LOGO
,

Inilah Foto Panorama 360 Derajat Terbesar yang Memecah Rekor Dunia

BT Tower bekerja sama dengan 360Cities telah membuat sebuah foto panorama 360 derajat dari kota London, yang ternyata telah membuat rekor sebagai foto panorama terbesar di dunia. Foto yang dibuat tersebut memang menunjukkan pemandangan London dari atas gedung BT Tower secara 360 derajat dengan sangat mendetail.

Untuk membuat foto panorama 360 derajat ini, membutuhkan gambar dengan kualitas 320 gigapixel yang digabungkan dari 48.000 buah frame terpisah. Foto panorama ini dibuat oleh perusahaan foto 360Cities dengan menggunakan empat buah kamera Canon EOS 7D. Lensa yang digunakan untuk menangkap foto-foto ini adalah lensa EF 400mm f/2.8 IS II USM dan Extender EF 2x III teleconverter yang dioperasikan menggunakan Rodeon VR Head ST Robotic Panorama Head.

Lokasi pemotretan dilakukan di atas BT Tower pada akhir tahun lalu, tepatnya ketika London 2012 Olympic berakhir sebagai partisipasi BT Tower terhadap event olahraga terbesar tersebut. Pross pemotretan tersebut memakan waktu sekitar tiga hari penuh dan dioperasikan oleh Jeffrey Martin, Holger Schulze dan Tom Mills. Sedangkan untuk proses penggabungan semua foto yang sudah dibuat tersebut memakan waktu tiga bulan dengan menggunakan komputer Fujitsu Celcius R920 dengan spesifikasi 6 3.2GHz cores dan 256GB RAM. Spesifikasi yang sangat besar untuk menggabungkan gambar, yang di mana jika gambar tersebut dicetak dalam resolusi normal, maka akan tercetak foto dengan besar yang sama sebesar Buckingham Place.

Menurut direktur dari BT Group Marketing & Brand, foto panorama terbesar di dunia ini bukanlah hanya semata-mata untuk memamerkan hasil kerja keras mereka. Foto ini dibuat untuk berbagi kepada para masyarakat London di mana mereka dapat melihat pemandangan kota London tempat aktivitas sehari-hari mereka dilakukan.

Untuk dapat melihat hasil foto panorama 360 derajat tersebut, Anda bisa langsung kunjungi website resmi BT Tower di sini.

Random Articles
Back to Top