LOGO
,

Intersection: Kumpulan Foto Gedung Pencakar Langit yang Menakjubkan

Memotret pemandangan jalanan yang sibuk dan penuh dengan mobil lalu-lalang dari atas gedung tinggi bisa menjadi konsep foto yang menarik. Terlebih lagi, di kota-kota metropolitan seperti New York City, terdapat gedung pencakar langit yang sangat tinggi untuk bisa mengabadikan berbagai aktivitas di jalanan dengan teknik bird-eye view.

Navid Baraty, seorang fotografer kelahiran Ohio, juga tertantang untuk mencoba memotret kesibukan kota New York dari gedung pencakar langit dengan teknik yang sama. Salah satu contoh foto miliknya adalah foto di atas ini. Apakah Navid menggunakan perangkat dan pengaman ketika memotretnya? Jawabannya: tidak, Navid hanya sekedar menjulurkan tangannya dari ujung atap gedung pencakar langit yang tengah memegang kamera untuk bisa memotret apa yang ada di bahwa gedung pencakar langit tersebut.

Foto-foto yang diambil oleh Baraty ini bertujuan untuk mengungkapkan seperti apa penampakan dari sebuah kota metropolitan dalam skala yang besar. Baraty mengambil foto-foto yang diberi nama “Intersection” ini dari atap gedung pencakar langit di kota New York untuk memperlihatkan seperti apa isi kota metropolitan tersebut dilihat dari perspektif bird-eye view.

Menurut Baraty dalam wawancaranya dengan pihak media Lincoln Now, tantangan terbesarnya adalah ketika ia mencoba teknik tersebut di malam hari. Karena tidak menggunakan berbagai perangkat pendukung seperti tripod untuk menjulurkan kameranya, makanya ia harus memotret dengan ISO yang jauh lebih tinggi serta membutuhkan shutter speed yang juga lebih cepat. Ia juga harus memperhatikan bahwa gedung-gedung dalam fotonya juga ikut terekspos serta lampu-lampu jalanan tidak terlihat terlalu terang untuk merusak konsep fotonya. Ia juga mengatakan bahwa dirinya beruntung karena ia tidak menjatuhkan apapun ke bawah ketika proses pemotretan berlangsung.

Dari konsep foto kali ini, Baraty ingin supaya orang-orang yang melihatnya dapat merefleksikan diri serta berpikir tentang arti dan esensi sebuah kota besar dari perspektif yang berbeda, sekaligus mengingatkan mereka bahwa manusia itu sangatlah kecil jika dilihat dari atas seperti ini.

Berbagai foto “Intersection” ini dapat Anda lihat pada kumpulan foto di bawah ini, atau bisa kunjungi langsung website milik Baraty yang menyediakan hampir seluruh koleksi fotonya selama ia berkarir sebagai fotografer profesional.

Random Articles
Back to Top