LOGO
,

Kamera Unik Terbuat Dari Stik Es Krim

Beberapa waktu yang lalu, kami pernah membahas tentang sebuah kamera antik yang dibuat sendiri dan tidak membutuhkan material khusus melainkan hanya dari kardus, selotip, serta beberapa buah Lego. Seperti yang pernah dilakukan oleh fotografer Dominique Vankan, kali ini seorang fotografer bernama Maxim Grew juga membuat sendiri kameranya. Material yang digunakannya juga tergolong unik, yaitu dari stik es krim.

Tentunya, tidak hanya bermodal stik es krim saja untuk dapat membuat kamera ini. Maxim Grew juga membutuhkan material lainnya seperti card stock, selotip, lem panas, dan juga lensa kamera. Untuk membuat kameranya, Grew mengkonstruksi ulang film holder dan Polaroid Type 100 dan beberapa lensa kamera tua sebagai mekanisme utamanya. Dengan bermodal stik es krim, selotip serta lem, maka kamera buatan Maxim Grew ini dapat digunakan untuk membuat foto ala kamera Polaroid jaman dulu.

Kamera buatan Maxim Grew ini dikatakan cukup sulit untuk digunakan. Untuk dapat membuat fokus yang baik, membutuhkan tenaga ekstra serta keahlian tersendiri. Namun justru tantangan itulah yang bisa didapatkan dari sebuah kamera Polaroid model lama yang membutuhkan teknik khusus untuk dapat menggunakannya dengan baik, sebab hasil foto yang ditangkap oleh kamera Polaroid lama tidak bisa dilihat terlebih dahulu sebelum dicetak menjadi foto fisik seperti yang dapat kita lakukan pada kamera digital jaman sekarang.

Penasaran seperti apa Maxim Grew membuat kamera berbahan stik es krim ini? Berikut adalah video proses pembuatannya:

Random Articles
Back to Top