LOGO
,

Kumpulan Rumor Spesifikasi Smartphone Android HTC One. Kamera Sekelas DSLR?

HTC di kabarkan akan merilis smartphone Android flagship terbaru mereka di ajang MWC (Mobile World Congress) 2013. Smartphone Android bernama HTC One (sebelumnya dikenal sebagai HTC M7) ini akan menjadi senjata andalan HTC untuk menghadapi persaingan ketat di pasar mobile phone pada tahun 2013 ini. Sebelum melihat peluncuran resminya, mari kita lihat kumpulan rumor spesifikasi HTC One yang sejauh ini sudah beredar di dunia maya.

HTC One akan dilengkapi SoC Qualcomm APQ8064. SoC ini dilengkapi prosesor quad-core Krait dengan clock speed 1,7 GHz dan GPU Adreno 320. SoC tersebut akan ditemani RAM dengan kapasitas 2GB. Sedangkan sistem operasi yang dipergunakan adalah Android Jelly Bean versi 4.2.

Apakah gambar yang dilontarkan HTC di media twitter ini menandakan HTC One akan dilengkapi retina display?

 

Berdasarkan spekulasi yang dilontarkan HTC di media sosial twitter, HTC One kemungkinan akan dilengkapi layar retina display. Sejauh ini diperkirakan HTC One akan menggunakan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi gambar 1920 x 1080 piksel (468 ppi). Dengan jumlah ppi (pixel per inch) sebanyak itu, tampaknya kebenaran speskulasi tersebut akan menjadi kenyataan.

Salah satu rumor menarik lainnya dari HTC One adalah dari sisi kamera. Masih dari media twitter, HTC melontarkan spekulasi lain berupa gambar lensa kamera DSLR. Apakah ini menandakan kamera HTC One dapat di pasangkan lensa kamera DSLR atau akan memiliki kualitas gambar seperti sebuah kamera DSLR? Berdasarkan spekulasi yang beredar sejauh ini, HTC One kemungkinan akan dilengkapi 13 MP. Tetapi terdapat spekulasi lainnya bila HTC One akan menggunakan kamera 4,3 MP dengan sensor kamera 3 lapis untuk mengurangi interpolasi pada gambar.

Peluncuran resmi HTC One akan berlangsung di London dan New York pada 19 Februari 2013. Hingga saat ini belum dapat dipastikan berapa harga yang akan ditawarkan dan kapankah smartphone Android ini akan mulai tersedia di seluruh dunia.

Random Articles
Back to Top