LOGO

Lenovo Meluncurkan Seri Ultrabook ThinkPad T430u

Hari ini Lenovo Indonesia memperkenalkan Lenovo ThinkPad T430u yang masuk dalam kategori ultrabook. Lenovo ThinkPad T430u menghadirkan ultrabook dengan desain yang ringan dan ramping yang ditujukan bagi kalangan profesional tanpa mengorbankan kinerja dan produktivitas. Masuk dalam kelas Thinkpad, T430u mempunyai desain casing khas Lenovo Thinkpad dengan leburan warna hitam matte dengan bahan aluminium yang diperkuat dengan roll cage pada bagian dalamnya yang membuat Ultrabook ini terasa sangat solid ketika digenggam.

Masuk dalam kategori ultrabook mengharuskan perangkat ini mempunyai bentuk yang ramping dengan ketebalan hanya 20,3 mm dengan panjang dan lebar hanya 340 x 236mm. Dengan ukuran tersebut, Lenovo ThinkPad T430u mampu mengakomodasi penggunaan ukuran layar 14″ dengan resolusi 1366×768 yang menggunakan finishing matte. Beratnya cukup ringan untuk sebuah perangkat dengan layar 14″, perangkat ini hanya mempunyai berat 1.81kg keseluruhannya. Tidak hanya itu, Lenovo ThinkPad T430u telah menjalani 8 pengujian yang membuatnya dapat mengantongi sertifikasi Military Spec. Selain itu, keyboard dengan bentuk tuts model Island yang mempunyai ukuran yang besar juga mengusung fitur water spill resistent.

Hal yang paling menarik dari perangkat ini menurut kami adalah Lenovo ThinkPad T430u walaupun menggunakan casing unibody seperti yang di syaratkan Intel untuk sebuah ultrabook, tetapi masih bisa memudahkan pengguna dalam melakukan upgrade storage dan memory SODIMM sendiri. Pada bagian belakang terdapat switch yang dapat Anda geser dan nantinya akan membuka penutup bawah yang terbuat dari alumunium, dengan begitu seluruh bagian dalam bagian bawah dapat Anda lihat.

Untuk melakukan upgrade storage, Anda cukup membuka dua baut pengikat hard disk dan Anda dapat menggantinya dengan hard disk dengan kapasitas yang lebih besar atau dengan SSD. Sedangkan untuk upgrade memory, Anda cukup membuka baut pada bagian bawah yang terdapat di roll cage dan Anda dapat melepas keyboardnya dengan menggeser dan akan terlihat dua slot SODIMM DDR3. Mungkin ini adalah satu-satunya ultrabook yang dapat Anda upgrade sendiri dengan mudah.

Untuk spesifikasi, Lenovo ThinkPad T430u menawarkan dua pilihan prosesor Intel Core i5 mulai dari Core i5-3317U dan Core i5-3427U yang dilengkapi dengan memory 4GB yang dapat Anda upgrade hingga 8GB. Kapasitas penyimpanan data sebesar 500GB yang dilengkapi dengan mSSD cache 24GB telah tertanam di dalam ultrabook ini. Sistem keamanan juga cukup handal dengan hadirnya finger print scanner di sisi kiri ultrabook ini dan beberapa software andalan Lenovo untuk keamanan yang lebih. Lenovo ThinkPad T430u menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7 Profesional dan Anda mendapatkan upgrade secara cuma-cuma berupa ke Windows 8 melalui DVD yang ada dalam paket penjualannya.

Untuk daya baterai, Lenovo mengklaim Lenovo ThinkPad T430u dapat hidup selama 7 jam dalam kondisi pemakaian tertentu. Dengan spesifikasi dan fitur tersebut, Lenovo membandrol ThinkPad T430u mulai dari harga Rp. 11.900.00,-. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

 

Random Articles
Back to Top