LOGO

Lisensi Office 2013 Hanya Untuk 1 PC Saja!

Anda pengguna komputer yang memakai sistem operasi Microsoft Windows? Jika ya, kemungkinan besar Anda juga menggunakan software Microsoft Office dalam melakukan pekerjaan Anda. Selama ini, jika Anda membeli sebuah notebook baru untuk menggantikan yang lama, tentu dengan mudah pula Microsoft Office tinggal diinstalasikan dan diaktivasikan lisensinya melalui koneksi internet. Sayangnya, keindahan tersebut sebentar lagi bisa sirna.

Pada Microsoft Office 2013, peraturan mengenai instalasi dan aktivasi makin diperketat. Satu Microsoft Office 2013 hanya untuk satu PC! Jika Anda membeli PC baru, otomatis Anda harus membeli lisensi Microsoft Office 2013 baru. Pada software license agreement, Microsoft dengan jelas mengatakan: “Anda tidak boleh mentransfer software ini ke komputer atau pengguna lain. Anda boleh memindahkan software ini langsung kepada pihak ketiga hanya untuk diinstal pada komputer berlisensi, dengan label Certificate of Authenticity dan persetujuan ini”. License agreement tersebut juga mengatakan bahwa Anda tidak boleh meminjamkan software tersebut. Untuk para pengguna versi Home and Student 2013,  Anda bahkan tidak diperbolehkan menggunakannya untuk keperluan komersil, aktivitas non-profit atau aktivitas yang mendapatkan keuntungan.

Sayangnya, software Office ini tidak murah. Pada versi sebelumnya, Office 2010, Anda masih diperbolehkan untuk melakukan instalasi ulang jika Anda memiliki sebuah komputer baru. Tentu saja hal ini membuat Office 2013 kurang menarik bagi Anda yang memiliki komputer lama dan berencana melakukan upgrade di masa depan.

Sumber: Myce, Microsoft

Random Articles
Back to Top