in: News | February 18, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Microsoft Tertarik Hadirkan Tablet Surface Mini?

Setelah hasil penjualan tablet Surface yang cukup memuaskan beberapa hari lalu, Microsoft mulai berpikir dan tertarik untuk menghadirkan tablet Surface terbaru dengan ukuran layar yang lebih kecil dibandingkan tablet Surface saat ini. Perangkat tablet milik Microsoft berukuran 10.6 inci yang mengusung sistem operasi Windows 8 tersebut, dikabarkan siap dihadirkan dalam beberapa varian ukuran.

Rencana kehadiran tablet Surface Mini ini terungkap setelah Peter Klein, CFO Microsoft, memaparkan ketika sedang memberikan presentasi pada sebuah acara konferensi teknologi. Menyadari kebutuhan pasar yang cukup tinggi untuk tablet berukuran 7 inci, Peter Klein menjelaskan bahwa Microsoft siap juga untuk menyerang di semua lini ukuran tablet, bahkan untuk ukuran yang lebih besar lagi.

Saat ini, pangsa pasar tablet yang memang cukup menjanjikan adalah tablet berukuran 7 inci. Bahkan Apple, selaku perusahaan raja tablet dengan iPad-nya, telah kepincut dan sudah mulai memasarkan tablet iPad Mini ke berbagai negara berkembang. Selain itu juga, ada Samsung dan Google Nexus yang juga turut menghadirkan tablet berukuran 7 inci.

Pada sela-sela presentasi yang disampaikan oleh Peter Klein, beliau juga turut menjelaskan bahwa Microsoft telah memiliki formula basis kode untuk pembuatan perangkat tablet-nya, mulai dari ukuran 4 inci, hingga 27 inci. “Dengan melihat pangsa pasar tablet saat ini, sangat memungkinkan bagi Microsoft untuk menghadirkan tablet berukuran 4 inci, 5 inci, 7 inci, atau bahkan 13 inci”, tutur Peter Klein.

Sumber: AllthingsD

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES