LOGO

Nature Trail: LED Interaktif untuk Pasien Anak-Anak di Rumah Sakit

Untuk sebagian orang, terutama anak-anak, rumah sakit termasuk salah satu tempat yang ditakuti untuk dikunjungi. Tidak jarang para pasien merasa tegang dan tidak nyaman apalagi jika harus opname di rumah sakit. Untuk dapat membuat pasien, terutama pasien anak-anak, tentu membutuhkan sebuah dukungan material maupun moral untuk membuat mereka merasa nyaman berada di rumah sakit. Untuk rumah sakit yang berada di London ini, tersedia sebuah LED interaktif untuk menghibur para pasien terutama pasien anak.

Dibuat oleh Jason Bruges Studio, 70 buah panel LED yang diberi nama Nature Trail ini akan memperlihatkan suasana alam dengan lampu-lampu yang terpasang tersebut. Ketika dinyalakan, lampu LED yang berjumlah total 72.000 tersebut akan menyala satu persatu, memperlihatkan berbagai jenis hewan yang berjalan-jalan di sepanjang dinding. Semua LED ini terpasang di balik wallpaper dinding dengan desain hutan sehingga akan memperlihatkan pergerakan hewan yang terlihat natural.

Panel LED yang dipasang memiliki tinggi yang berbeda. Sehingga pasien anak yang masih kecil maupun yang sudah beranjak remaja tetap dapat menikmati pemandangan di dinding tersebut sesuai dengan ketinggian serta jarak pandang masing-masing pasien anak.

LED interaktif yang terletak di Rumah Sakit Great Ormond Street ini, menurut tim pengembangnya, diharapkan anak-anak akan belajar mengenai kehidupan di alam yang memiliki beragam jenis hewan liar yang tidak mungkin ditemukan di sebuah kota besar. Selain itu, keberadaan dinding dengan LED interaktif ini juga akan membuat pasien anak-anak akan merasa senang dan nyaman untuk berada di rumah sakit, tidak lagi menganggap bahwa rumah sakit adalah sesuatu yang menakutkan bagi mereka.

Random Articles
Back to Top