LOGO
,

Nikon Hadirkan Kamera DSLR Terbaru D7100

Sebuah kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) baru akhirnya diperkenalkan oleh Nikon. DSLR yang akan menjadi produk unggulan mereka pada kelas kamera bersensor format DX tersebut disebut dengan nama D7100. Kamera tersebut akan mengusung sensor CMOS berformat DX yang mampu menangkap gambar hingga resolusi 24 MP.

Beberapa fitur menarik dibenamkan Nikon di kamera DSLR baru tersebut, antara lain sistem auto-focus 51 titik dan viewfinder dengan jangkauan 100% zona pemotretan yang dilengkapi dengan OLED untuk menampilkan berbagai parameter. Selain itu, Nikon juga menghadirkan panel informasi LCD baru dengan ukuran 3.2 inci di bagian belakang kamera baru tersebut. Tidak ketinggalan, Nikon juga menempatkan dua slot SD Card untuk koneksi ke media penyimpanan SD Card.

Kemampuan perekaman video juga menjadi salah satu keunggulan yang diusung oleh D7100. Kamera baru tersebut dilengkapi dengan kemampuan untuk menangkap video dengan resolusi 1920 x 1080 dengan frame rate 30p atau 60i. Nikon juga menyisipkan kemampuan perekaman audio stereo pada kamera tersebut. Sebuah port audio out juga disediakan untuk pengguna yang ingin memeriksa hasil rekaman audio.

Menurut informasi yang diberikan Nikon, kamera DSLR D7100 ini akan hadir pada bulan Maret 2013 mendatang. Nikon menyediakan dua paket penjualan untuk kamera tersebut, yaitu paket kit dengan lensa NIKKOR 18-105mm f/3.5-5.6 VR yang akan dijual dengan harga US$ 1599.95 serta paket “body only” dengan harga US$ 1199.95.

Random Articles
Back to Top