LOGO

Obama Serukan Agar SMA di Amerika Serikat Lebih Fokus ke Teknologi Tinggi

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama menyerukan kepada SMA-SMA di negaranya agar lebih fokus pada high-tech. Dalam pernyataannya, Obama menyerukan kepada sekolah-sekolah di Amerika untuk menciptakan kelas-kelas yang difokuskan pada sains, teknologi, teknik dan matematika, yang semuanya itu merupakan keterampilan-keterampilan yang dicari jika masuk ke lapangan kerja, kini dan nanti.

Obama menyebutkan dua model, satu berada di dalam negara Amerika dan satunya berada di luar Amerika. Untuk negara di luar Amerika yang dipuji pendidikannya oleh obama adalah Jerman dimana para siswanya lulus dengan gelar teknis yang setara dengan salah satu perguruan tinggi di komunitas Amerika Serikat. Sedangkan untuk SMA di Amerika, Obama menyebut contoh sekolah P-Tech di Brooklyn yang merupakan kolaborasi antara New York Public Schools, City University of New York, dan IBM dimana di sana diberikan kesempatan kepada para siswanya untuk lulus dengan diploma dan associate degree untuk komputer atau teknik.

Obama menyatakan bahwa mereka perlu memberikan kepada setiap siswa di Amerika kesempatan seperti itu. Untuk melakukannya, Obama mengumumkan sebuah kampus baru untuk mendesain ulang SMA Amerika sehingga SMA-SMA tersebut bisa lebih melengkapi lulusannya sesuai dengan tuntutan dari ekonomi hi-tech. Tantangan tersebut akan menciptakan insentif untuk sekolah dimana mereka bisa menciptakan kelas-kelas yang lebih fokus pada sains, teknologi, teknik (engineering) dan matematika, yang disingkat STEM.

Random Articles
Back to Top