LOGO
,

Penampakan Pertama PCB NVIDIA GeForce Titan!

Berita mengenai kehadiran NVIDIA GeForce “Titan” saat ini sedang jadi bahan pembicaraan paling hangat dikalangan para pengamat hardware diseluruh dunia. Setelah pemberitaan mengenai spekulasi spesifikasi yang diusung dan juga perkiraan TDP yang akan dimiliki GPU NextGen NVIDIA, kali ini muncul penampakan PCB secara utuh dari graphics card yang disinyalir merupakan GeForce Titan!

Walaupun tidak utuh sepenuhnya karena gambar diatas sudah dikaburkan dan juga terdapat sebagian sensor pada bagian backpanel graphics card, tetapi dari gambar tersebut masih terdapat beberapa komponen yang bisa terlihat jelas. Yang pertama tentu saja bagian GPU yang tidak dikaburkan, selain beberapa baris tulisan di  IHS GPU tersebut yang telah disensor, jelas terlihat kode nama GPU GK110 yang sudah dirumorkan selama ini sebagai GPU yang masih satu “DNA” dengan GPU pada Tesla K20 yang sudah dirilis sebelumnya.

Komponen lain yang terlihat jelas adalah power konektor dari graphics card ini yang menggunakan kombinasi 6-pin+8-pin PCIe power connectors, dari fasa sendiri sepertinya graphics card ini menggunakan 8+2+2 phase VRM. Terakhir adalah beberapa chip memory yang terlihat berjejer disekitar GPU, terdapat total 12 buah chip memory untuk bagian depan PCB, masih terdapat kemungkinan NVIDIA menggunakan chip memory tambahan dibalik PCB graphics card ini. Tentu saja dari segi validitas, berita ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya, di kabar lainnya beberapa retailer on-line diluar sana sudah ada yang “memajang” graphics card ini berikut dengan harganya yang diatas 1000$! Pantaskah haga tersebut jika memang benar adanya? Mari kita tunggu saja kehadiran Titan dari NVIDIA yang “digosipkan” akan hadir bulan ini!

Random Articles
Back to Top