LOGO
,

Penampakan Sony A58 Dan NEX-3N Terkuak Di Dunia Maya

Rumor berterbangan di internet bahwa Sony tak lama lagi akan memperkenalkan jajaran kamera terbaru mereka. Banyak pula spekulasi mengenai bentuk fisik dari kamera-kamera tersebut. Inilah beberapa foto dari kamera-kamera yang kemungkinan besar akan diluncurkan Sony.

Setelah memperkenalkan DSLR high-end dalam bentuk A99, berikutnya Sony kemungkinan besar akan memperkenalkan DSLR kelas menengah. Seperti apakah wujud DSLR baru ini? Mari kita lihat bersama.

Kamera yang dinamakan A58 ini merupakan pengganti dari A57 yang diperkenalkan pada pertengahan tahun 2012. Mengusung peningkatan empat megapixel dari model terdahulu (16 megapixel menjadi 20 megapixel), ditambah dengan peningkatan dynamic range,kemampuan pengambilan gambar sebesar 8 frame per second (FPS) dan sistem fokus yang baru  menjadikan kamera baru ini salah satu kandidat DSLR yang mungkin menguasai pasar tahun ini. Harganya pun lumayan terjangkau diangka USD $ 599.

 

Beberapa waktu yang lalu kami sempat memberitakan mengenai bocornya foto dari kamera mirrorless berikutnya dari Sony yaitu NEX-3N. Kali ini beberapa foto lebih detail mengenai kamera ini kembali muncul di internet. Mari kita cermati bersama foto-foto tersebut.

Kamera ini nantinya akan menyandang kasta entry-level dijajaran mirrorless dari Sony. Beberapa fitur yang diperkirakan akan diusung sebuah sensor APS-C sebesar 16 megapixel, stereo onboard mic dan electronic zoom dial. Kemungkinan besar lensa kit yang menyertai kamera ini adalah lensa 16-50mm PZ> Lensa ini pulalah yang menyertai NEX-6 sebagai kit lens. Diperkirakan harga kamera ini berkisar antara USD$ 500-600.

Hal yang menarik dicermati adalah harga kedua kamera diatas kurang lebih sama. Sony seakan-akan berkata bahwa harga bukanlah patokan jika ingin membeli sebuah kamera. Fungsi dan fitur adalah kedua faktor yang seharusnya mendikte keputusan seseorang ketika membeli sebuah kamera.

Sumber : Petapixel

Random Articles
Back to Top