LOGO
,

Pentax Meluncurkan Kamera Q10 Edisi Evangelion

Penggemar anime mana yang tak kenal dengan nama Evangelion?  Anime yang bercerita mengenai pertarungan umat manusia melawan alien menggunakan robot besar yang dinamakan Evangelion atau lebih populer disingkat EVA. Pernah membayangkan apa yang terjadi jika setiap EVA menjadi sebuah kamera? Pentax menjawab keinginan penggemar Evangelion dengan mengeluarkan varian dari Pentax Q10 dengan color scheme yang terinspirasi dari mecha Evangelion.

Varian diatas terinspirasi dari EVA Unit 01. Dinamakan sebagai “Shinji Ikari Edition” sesuai karakter yang mengendarai Evangelion Unit-01.

Dari color scheme  diatas para penggemar berat Evangelion sudah dapat menebak nama dari varian diatas. Varian diatas dinamai berdasarkan karakter yang pendiam dan misterius yaitu Rei Ayanami. Sudah dapat ditebak bahwa diadalah pilot dari Evangelion Unit-00.

Merah selalu melambangkan agresi dan keberanian. Sangat cocok dengan tokoh Evangelion yang ditugaskan mempiloti Unit-02 yang color scheme dianut oleh varian terakhir dari lini. Varian ini dinamakan Asuka Langley Soryu. Terkenal sebagai salah satu pilot Evangelion yang paling berani, agresif dan temperamental.

Secara spesifikasi ketiga kamera diatas tidak berbeda dengan Pentax Q10 lainnya yang telah beredar dipasaran. Rencananya edisi khusus ini hanya akan diproduksi sebanyak 1500 unit dan kemungkinan besar hanya akan dijual di Jepang. Belum ada kabar mengenai perkiraan harga dari kamera ini.

 

Sumber: DPReview

Random Articles
Back to Top