LOGO

Phablet Samsung Galaxy Note dengan Layar 8 Inci Akan Segera Hadir!

Samsung memperkuat jajaran produk Galaxy Note mereka dengan mengumumkan kehadiran varian baru phablet tersebut. Phablet Galaxy Note baru tersebut akan mengusung ukuran layar yang lebih besar dari Galaxy Note yang ada selama ini, yaitu 8 inci! Produk tersebut, sesuai dengan ukuran layar yang diusungnya, akan disebut sebagai Galaxy Note 8.0. Pengumuman dari Samsung tersebut seakan mengkonfirmasi rumor yang beredar selama ini terkait kehadiran Galaxy Note dengan layar 8 inci.

Sebagai produk yang ditujukan untuk keluarga Galaxy Note, Galaxy Note 8.0 akan mengusung desain yang menyerupai produk-produk pendahulu untuk keluarga tersebut. Galaxy Note 8.0 juga akan dilengkapi dengan S Pen dengan teknologi kreasi dari Wacom yang selama ini menjadi ciri khas dari keluarga tersebut. Sistem operasi yang diusung perangkat tersebut adalah Android 4.1.2 Jelly Bean.

Untuk spesifikasi, Galaxy Note 8.0 akan mengusung prosesor milik Samsung sendiri, Exynos, dengan 4 core ARM Cortex A9 yang beroperasi di kecepatan 1.6 GHz serta RAM sebesar 2 GB. Media penyimpanan dengan kapasitas 8 GB atau 16 GB akan tersedia untuk dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan storage masing-masing. Slot micro SD juga tersedia sebagai opsi perluasan kapasitas penyimpanan dari perangkat tersebut.

Layar 8 inci yang diusung perangkat tersebut akan menggunakan resolusi 1280 x 800. Sedangkan untuk kamera, Samsung akan menyediakan dua buah kamera di Galaxy Note 8.0, yaitu kamera utama 5 MP dan kamera depan 1.3 MP.

Hingga saat ini, Samsung masih belum mengumumkan berapa harga yang akan mereka pasangkan pada perangkat phablet baru ini. Namun, mereka mengkonfirmasi bahwa Galaxy Note 8.0 akan tersedia mulai kuartal kedua tahun 2013 ini dengan pilihan koneksi jaringan WiFi, atau WiFi + 3G/4G LTE.

Random Articles
Back to Top