[PR] Apacer Memperkenalkan Module mini SATA SSD Dirancang untuk Server 1U

Reading time:
February 8, 2013

Proteksi Penulisan Terintegrasi untuk Keamanan Data Perusahaan

Jakarta – Saat ini, server 1U adalah server rak kompak standard dengan biaya dan konsumsi daya rendah. Unit ini sangat ideal untuk digunakan pada fasilitas komputer atau Internet Data Center yang tidak memiliki banyak ruang atau dalam industri komputer untuk aplikasi khusus. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Apacer meluncurkan generasi selanjutnya dari SATA modular SSD, SDM4 7P/180D LP2 (SATA Disk Module 7Pin/180Degree Low Profile 2) dirancang secara khusus untuk server 1U. Produk ini menyediakan solusi penyimpanan berfiturkan kustomisasi mini, Write Protect Switch,  konektor daya terintegrasi, dapat beroperasi pada rentang suhu yang bervariasi dan kehandalan yang tinggi. Hal-hal tersebut memenuhi semua keinginan konsumen pada konfigurasi ruang yang kecil dan menciptakan lingkungan operasi dengan kehandalan yang sangat baik.

SDM4 7P180D LP2 LO

SDM4 7P/180D LP2 yang low-profile hanya memiliki tinggi sekitar 29,3mm, yang secara efektif meningkatkan ventilasi udara dalam chassis 1U. dengan desainnya yang unik dari built-in power supply circuit yang terdapat pada konektor SATA 7 pin, dapat membuat pengoperasian dengan daya listrik tanpa tambahan kabel daya ekternal.  Selain itu, unit ini juga memiliki mekanisme locking yang unik, yang dapat memungkinkan dicolokkan secara dekat pada slot SATA motherboard. Hal tersebut menghilangkan masalah kehilangan kabel daya elektrik akibat goncangan. Untuk fungsi Write Protect switch pada produk ini, Jeff Lin, Value-added Business Unit Director dari Apacer, menyarankan, “Selain desain miniatur dari penampilannya yang kompak, konektor supy daya yang terintegrasi dan mekanisme locking yang unik, SDM4 7P/180D LP2 juga memiliki fitur utama Write Protect Switch dengan desain hardware, yang dapat mengunci fungsi proteksi penulisan langsung pada host. Ini dapat meningkatkan fleksibilitas dalam aplikasi.” Oleh karena itu, dalam berbagai industri komputer atau peralatan, ketika manager informasi selesai melakukan  pengaturan-pengaturan/setting, mereka dapat secara langsung mengunci tombol pada host, memungkinkan hanya membaca data dan tidak ada data yang dituliskan. Ini tidak hanya memastikan bahwa hanya personil TI dengan akses ke host dapat mengelola data, tetapi juga menghindari serangan berbahaya dan pemalsuan dari terminal jarak jauh, sehingga menjaga keamanan data dan sistem.

Pada pilihan chip, selain pilihan solusi penyimpanan SLC (1GB ~ 16GB), varian MLC chip yang lebih murah (4GB ~ 32GB), mendukung pengoperasian tingkat industri dengan rentang suhu yang bervariasi (-40°C ~ 85°C), dapat juga ditemukan pada Apacer SDM4 7P/180D LP2. Selain itu, produk ini juga berfiturkan fungsi ECC (Error Correcting Code), S.M.A.R.T (Self-Monitoring, Analysis, and Reporting Technology) dan ATA Secure Erase command, sepenuhnya menangani permintaan keandalan yang tinggi oleh  sistem integrator. Unit ini juga didukung oleh Windows 7 TRIM command untuk optimalisasi, yang membuat SSD sebagai pilihan utama dari berbagai jenis solusi penyimpanan.

Selain menawarkan spesifikasi produk yang luar biasa, Apacer mengutamakan pada  BOM (Bill Of Materials) tetap yang unik untuk pelanggan dimana firmware dan komponen dari semua produk dapat menjadi tetap setelah verifikasi pelanggan untuk memastikan pasokan yang stabil. Jeff Lin, Value-added Business Unit Director dari Apacer, menjelaskan lebih lanjut, “Dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam industri SSD, Apacer terkenal karena kemampuan yang sangat baik untuk kustomisasi, kualitas manufaktur yang ketat dan dukungan teknis yang tepat waktu. Tidak hanya menjadi partner yang terbaik untuk industri tetapi juga salah satu dari sepuluh pemasok kelas atas PC SSD di dunia yang mampu lulus sertifikasi yang dituntut oleh perusahaan-perusahaan kelas atas terbesar di Amerika dan Jepang. Apacer SDM4 7P/180D LP2 – SSD dengan desain sangat kecil dibuat khusus untuk server 1U – dilengkapi dengan Write Protect Switch, konektor suply daya terintegrasi dan operasi yang stabil dalam lingkungan dengan rentang suhu bervariasi, membuatnya menjadi solusi penyimpanan terbaik dengan kehandalan yang tinggi.”

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…