LOGO

[PR] Emerson Dan IBM Satukan Keunggulan Software Untuk Optimalkan Efisiensi Data Center Dan Manajemen Layanan

 

Jakarta, 13 Februari , 2013 Emerson Network Power, yang merupakan salah satu bisnisEmerson danpemimpin global dalam hal memaksimalkan ketersediaan, kapasitas dan efisiensi infrastruktur penting, mengumumkan bahwa perusahaan akan menyatukan kemampuan platform Trellis™ Emerson dengan manajemen layanan TI (ITSM) IBM untuk mengoptimalkan manajemen sumber daya data center. Solusi data center infrastructure management DICM terintegrasi ini akan memberikan peningkatan energi dan efisiensi operasional serta meningkatkan layanan delivery TI.

DCIM adalah komponen penting bagi bisnis yang memiliki tuntutan layanan teknologi informasi yang tinggi dan membutuhkan pengukuran secara cepat. Pasar DCIM saat ini diperkirakan mencapai $450 juta atau sekitar Rp4,4 triliun, dan Gartner memperkirakan pasar DCIM akan tumbuh menjadi $1,7 miliar pada 2016.

Salah satu pelanggan Emerson, Brocade, adalah salah satu satu perusahaan TI yang sedang mencari jawaban atas tantangan infrastruktur terkait dengan pertumbuhan. Perusahaan tersebut menyadari nilai dari penyatuan kemampuan DCIM dan ITSM dalam memberikan informasi dan metrik untuk mendukung alokasi sumber daya strategis dan investasi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masa depan. “’Do more with less’ atau mendapatkan hasil maksimal dengan sumber daya minimal telah menjadi aturan standar operasi di lingkungan TI dan data center.  Di saat yang sama, penggabungan aset virtual dan aset fisik tumbuh dengan cepat,” ujar Valery Sokolov, Senior Manager, Engineering Lab Services, Brocade.“Karena tren ini, ada peluang bisnis terkait tools dan aplikasi yang bisa memberi visibilitas dan metrik yang dibutuhkan untuk mengelola sumber daya dan fasilitas TI secara efisien dan produktif. Di sinilah peran aplikasi DCIM dan ITSM menjadi penting untuk memberikan data yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan di atas, serta untuk perencanaan dan model pertumbuhan,” tambahnya.

Mengintegrasikan software IBM dengan platform Trellis Emerson akan memberi visibilitas real-time dari aplikasi TI, melalui komponen infrastruktur, terus hingga ke jaringan listrik, dan memungkinkan manajemen ekosistem data center secara menyeluruh. Informasi ini bisa digunakan untuk meningkatkan efisiensi energi dan ruang serta pemanfaatan kapasitas, memungkinkan pengelolaan masalah secara cepat dan pembagian sumber daya, serta meningkatkan efisiensi operasional; semua hal di atas mengurangi risiko downtime dan meningkatkan delivery layanan TI.

Perusahaan analis IDC, yang telah melakukan penelitian terkait pasar DCIM sejak awal diperkenalkan, percaya bahwa pengintegrasian ini akan menguntungkan konsumen. “Gabungan dari kemampuan optimisasi infrastruktur real-time Emerson melalui platform Trellis dengan kemampuan manajemen sistem enterprise IBM memiliki potensi membantu tim TI dan fasilitas menerapkan solusi DCIM yang komprehensif untuk meningkatkan energi dan efisiensi operasional,” ujar Jennifer Koppy, Research Manager, IDC.

Gabungan kemampuan platform Trellis Emerson dan software IBM juga memungkinkan manajer data center memahami berapa sesungguhnya biaya menjalankan aplikasi dengan metrik seperti watt per beban kerja, mengkalkulasi tuntutan sumber daya secara real-time dan membagi sumber daya fisik dan logis untuk mendukung aplikasi tersebut secara efisien dan rendah biaya.

“Bagaimana mengelola keterbatasan ruang dan daya data center menjadi tantangan besar bagi perusahaan. Hal ini, ditambah meningkatnya tuntutan akan layanan TI yang andal dan fleksibel, membuat pelanggan merasa perlu menemukan solusi kritis yang hemat biaya,” ujar Jamie Thomas, Vice President, Tivoli Strategy and Development, IBM. “Gabungan dari solusi terdepan di pasar dari Emerson Network Power, platform Trellis, dengan solusi manajemen layanan TI dan manajemen sistem kami, merupakan sesuatu yang ideal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di atas dengan kemampuan inovatif,” pungkasnya.

Steve Hassell, President Avocent Business, Emerson Network Power, menambahkan, “Menyelaraskan kemampuan DCIM kami dengan kemampuan software IBM memungkinkan manajer data center serta pimpinan TI dan fasilitas melihat, memutuskan dan bertindak atas seluruh sumber daya. Kerjasama dengan IBM ini merupakan validasi kuat atas strategi DCIM kami dan kemampuan platform Trellis untuk meningkatkan pengelolaan dan pengoperasian data center dari yang ada saat ini. Kerjasama kami akan mencakup rekayasa, pengembangan, strategi pasar (go-to- market strategies) dan kami melakukan investasi yang cukup penting untuk mewujudkan potensi kerjasama ini.”

Sebagai bagian dari kerjasama ini, IBM akan menjual (resell) platform Trellis Emerson sebagai solusi DCIM IBM. Detil roadpmap pengintegrasian platform Trellis dengan software Tivoli IBM akan tersedia pada Maret saat IBM PULSE 2013 conference. Untuk registrasi acara tersebut, klik www.ibm.com/pulse.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai platform Trellis Emerson, serta ketersediaan Trellis 2.0, silakan kunjungi www.EmersonNetworkPower.com/Trellis.

Random Articles
Back to Top