LOGO

[PR] Tips Aman Kencan Online ala Norton di Hari Valentine

Indonesia, Jakarta – 13 Februari 2013 – Semakin mendekati Hari Valentine, hubungan yang romantis sudah mememnuhi pikiran. Untuk para single, situs-situs kencan online menyediakan tempat yang menarik untuk menemukan the special one, IndonesiaCupid.com, sebuah situs kencan yang dijalankan oleh Cupid Media, memiliki rata-rata 600 anggota online setiap menit.

Sementara jatuh cinta dengan kekasih di dunia maya dapat menjadi saat yang menyenangkan, sangat penting untuk berhati-hati dari penipu. Dengan ancaman online paling banyak, seperti virus dan phising, orang dapat melindungi diri dengan menggunakan teknologi seperti perangkat lunak keamanan. Namun, ada beragam bahaya digital yang mempermainkan emosi dan kepercayaan pengguna, seperti yang kita lihat pada beberapa contoh publik baru-baru ini. Situasi ini dapat dihindari dengan menanamkan akal sehat dan pengetahuan, disamping perangkat lunak keamanan.

Effendy Ibrahim, Norton Internet Safety Advocate, Director, Asia, Norton by Symantec, memberikan saran kepada konsumen untuk mengambil tindakan pencegahan ketika mencari cinta secara online, termasuk:

  1. Sampai kepercayaan didapatkan, jagalah hati Anda. Jangan pernah mengungkapkan data pribadi seseorang sampai Anda bertemu tatap muka dan yakin Anda dapat mempercayai mereka. Jangan memberikan alamat lengkap Anda, cukup nama kota atau nama belakang Anda.
  2. Tetapkan tanggal berkencan dengan cerdas. Gunakan mesin pencari untuk memastikan tanggal potensial yang mereka katakan. Bahkan pencarian tanpa hasil seringkali dapat menjadi petunjuk bahwa orang tersebut tidak sepenuhnya jujur.
  3. Buatlah standar yang tinggi pada situs yang dikunjungi. Sama seperti Anda menetapkan standar yang tinggi untuk tanggal, lakukan hal yang sama untuk situs-situs yang Anda kunjungi – tetaplah berpegang pada situs yang kredibel dan carilah tanda centang hijau di samping nama (sebelum Anda klik di atasnya) untuk memverifikasi bahwa itu terjamin. Selain itu, huruf “HTTPS” pada address bar menunjukkan bahwa bentuk atau halaman Anda berada pada posisi aman untuk mengirim informasi pribadi.
  4. Waspadalah terhadap aplikasi cinta dan bahaya mobile lainnya. Penawaran mobile gratis seperti tes kecocokan atau pesan SMS horoskop dengan teman kencan Anda mungkin tampak seperti cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu, sampai akhirnya Anda menemukan biaya yang tersembunyi. Layanan ini juga dapat menutupi jaringan iklan yang agresif, dikenal sebagai “madware”, yang menjual data pribadi Anda dan juga memborbadir Anda dengan promosi seperti stalker yang tidak diinginkan.
  5. Cinta adalah medan perang, persenjatailah diri dengan tepat. Sebagai garis pertama pertahanan terhadap penipuan online, gunakan perangkat lunak keamanan seperti Norton 360 Multi device yang merupakan solusi tunggal untuk melindungi semua perangkat Anda. Para penjahat dunia maya yang lebih canggih dari sebelumnya, membuat mereka akan melompat pada setiap tren sosial seperti kencan online, untuk menyebarkan malware dan mencuri informasi pribadi Anda.

Ikuti tips tersebut untuk memastikan Valentine online Anda adalah kesepakatan nyata dan bukan pekerjaan seorang penipu.

Random Articles
Back to Top