LOGO

Preview Sony Xperia TX, V, dan E Dual

Sebentar lagi, Sony Mobile akan meluncurkan tiga buah smartphone terbarunya di Indonesia. Walaupun sudah dapat ditemukan di pasaran, ketiga smartphone tersebut adalah Sony Xperia TX yang sudah pernah diperlihatkan pada film James Bond: Skyfall, Sony Xperia V, dan Sony Xperia E Dual. Pada hari Selasa, tanggal 5 Februari 2013, kami diundang oleh pihak Sony Mobile Indonesia di restoran Bloeming – FX Plaza untuk melakukan preview terhadap ketiga smartphone ini.

Sony Xperia TX merupakan versi yang diturunkan dari Sony Xperia T yang sepertinya tidak akan masuk ke Indonesia. Perbedaannya adalah smartphone yang satu ini tidak memiliki konektivitas LTE. Smartphone ini sendiri menggunakan system on chip buatan Qualcomm dengan Qualcomm Snapdragon MSM8260 dengan prosesor dual core Krait 1,5 GHz dan graphics Adreno 225. Pada smartphone ini terpasang storage internal sebesar 16GB dengan RAM 1 GB. Kameranya sendiri memiliki resolusi 13 MP dengan sensor Exmor R. Uniknya, lekukan badan Sony Xperia TX mengikuti desain badan Sony Xperia Arc. Menurut pihak Sony, Xperia Arc dan Arc S merupakan smartphone yang disukai oleh para konsumen karena bentuk lekukan tubuhnya.

Yang kedua adalah Sony Xperia V yang memiliki feature tahan debu dan air. Smartphone yang satu ini ternyata memiliki konektivitas Long Term Evolution atau LTE yang sampai saat ini belum ada secara resmi di Indonesia. Sama seperti Xperia Tx, smartphone yang juga memiliki desain lekukan tubuh seperti Xperia Arc ini pun juga memakai Qualcomm Snapdragon MSM8260 dengan prosesor dual core Krait 1,5 GHz dan graphics Adreno 225. Kamera yang digunakan juga memiliki resolusi 13 megapiksel. Untuk storage internalnya, smartphone ini memiliki ruang penyimpanan 8 GB dan dilengkapi dengan RAM 1 GB. Untuk feature tahan airnya sendiri, selama smartphone ini berada pada kedalaman di atas satu meter dan kurang dari 30 menit, perangkat ini tidak akan rusak.

Terakhir adalah Sony Xperia E Dual. Kata Dual menandakan bahwa smartphone yang satu ini memiliki feature dual SIM. Sang penerus Xperia Tipo Dual ini pun masih menggunakan prosesor yang sama, yaitu Cortex A5. Perbedaan utama yang terlihat dari Xperia Tipo adalah smartphone yang satu ini sudah memiliki prosesor pada clock 1 GHz, memori internal 4 GB, dan layar 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480.

Ketiga smartphone di atas telah dilengkapi dengan feature standar Sony Mobile seperti HDVoice (noise cancellation), Walkman, Bravia Engine, dan xLoud. Untuk sistem operasinya, ketiga perangkat ini masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich. Sony sendiri berjanji akan mengeluarkan update Jelly Bean untuk ketiga smartphone ini.

Random Articles
Back to Top