LOGO

Review Acer Iconia W510: Tablet Multifungsi dengan Daya Tahan Baterai Tinggi

Part: 1 2 3 4

Pengalaman penggunaan komputer pada akhir tahun lalu berubah dengan diluncurkannya Microsoft Windows 8. Tampilan Modern UI yang di usung oleh Windows 8 sangat menyenangkan sekali untuk digunakan pada perangkat yang menggunakan layar sentuh, mengingat Microsoft memang menciptakan tampilan tersebut untuk mendapatkan pengalaman sebuah komputer atau notebook seperti menggunakan sebuah tablet.

Beberapa vendor notebook langsung berpikir untuk menciptakan berbagai perangkat mobile yang nyaman digunakan dengan tampilan Modern UI ini. Acer pada akhir tahun lalu mulai memperkenalkan sebuah perangkat tablet yang di lengkapi dengan keyboard sehingga Anda dapat menggunakan perangkat ini layaknya sebuah tablet. Acer Iconia W510 akan membawa Anda kepada cara penggunaan perangkat yang sangat berbeda dari sebelumnya.

Acer Iconia W510 dilebur dengan  warna silver dan putih yang membuat tablet ini terlihat menawan. Bezel berwarna hitam pada bagian pinggir layar membantu Anda menikmati keindahan tampilan, terutama saat tablet ini di gunakan untuk menonton video. Sementara itu, penggunaan desain engsel putih dengan tekstur membuatnya tampil tablet ini menawan. Secara keseluruhan, desain dari tablet ini sangat terasa solid dan sangat menawan. Satu hal yang harus Anda ingat adalah, Acer Iconia W510 dijual tidak dengan keyboardnya, tetapi keyboard tersebut dijual secara terpisah sebagai optional tambahan.

Acer Iconia W510 yang diperkenalkan oleh Acer adalah sebuah tablet, bukan notebook, seperti yang Anda lihat, penamaan Iconia membuat perangkat ini masuk dalam kelas tablet. Tetapi pada gambar yang Anda lihat di atas, perangkat tersebt akan terlihat sebagaimana sebuah notebook. Namun, Anda dapat melepas bagian layar dengan keyboardnya sehingga Anda dapat menggunakan menjadi sebuah tablet. Sebelum kita melihat lebih jauh, ada baiknya Anda melihat spesifikasi yang diusung oleh tablet ini.

Spesifikasi
Processor Intel Atom Z2760
Speed 1.8GHz Cache 1MB
Memori DDR3 2GB
Storage SSD 64GB
Graphics intel GMA
Layar 10.1″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11bgn dan bluetooth V4.0
USB 2.0 1
Mini USB 2.0 1
Micro HDMI 1
Audio In/out 1
Webcam Depan: 2.1MP, Belakang: 8MP
Card reader 1
Operation System Microsoft Windows 8
Daya Baterai 3650 mAh
Ukuran (mm) 259x167x76.2
Berat (kg) 0.589
Berat+Charger (kg) 0.617

Yak, anda tidak salah liat bahwa perangkat tablet Acer Iconia W510 ini menggunakan prosesor Intel Atom Z2760 yang mempunyai dua inti prosesor dengan hyper threading terbaru yang memang diperuntukkan untuk perangkat seperti tablet dan smartphone. Untuk memory, Acer Iconia W510 dilengkapi dengan memory DDR3 sebesar 2GB dan dilengkapi dengan penyimpanan data berjenis SSD sebesar 64GB, memang tidak terlalu besar tetapi Anda dapat memperbesar kapasitas penyimpanan data dengan menggunakan MicroSD pada slot yang telah disediakan. Penggunaan Microsoft Windows 8 membuat Anda dapat menggunakan Acer Iconia W510 sebagaimana layaknya tablet berkat adanya tampilan modern UI pada Windows 8.

Acer Iconia W510 mempunyai dua kamera, yang pertama terletak di bagian depan dengan ukuran 2.1MP yang cukup dapat diandalkan untuk video conference dan kamera satu lagi terletak di belakang dengan ukuran 8MP yang menurut kami dapat mengambil gambar dengan baik mengingat kamera yang dibeirkan mempunyai megapixel yang besar. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p). Selain itu pada bagian belakang juga dilengkapi dengan LED flash untuk pengambilan gambar di tempat yang minim cahaya.

Acer Iconia W510  adalah sebuah tablet, layar menjadi komponen yang sangat penting. Layar 10,1″ pada tablet ini menggunakan panel layar IPS yang mampu menampilkan warna yang cemerlang.. Anda tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan saat melihat layar ini dari beragam sudut pandang. Anda bahkan dapat menonton video pada ICONIA W510 dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman. Layar 10,1″  ini mempunyai resolusi 1366×768 pixel yang biasa ditemukan pada notebook saat ini. Acer telah melengkapi layar Iconia W510 dengan Gorilla Glass yang terkenal tahan terhadap goresan yang biasanya ditemukan pada tablet kelas atas.

 

Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top