LOGO

Review Acer Iconia W510: Tablet Multifungsi dengan Daya Tahan Baterai Tinggi

Part: 1 2 3 4

Kelengkapan

Acer Iconia W510 dilengkapi dengan beberapa port yang ditanam pada bagian kiri tablet ini. Pada bgian kiri, Anda akan menemukan port microUSB yang dapat Anda gunakan untuk menyambungkan storage external atau flashdisk dengan menggunakan sebuah adaptor untuk mendapatkan port USB standart yang biasa Anda temukan pada notebook biasa. Selain itu, mini HDMI juga tersedia di Acer Iconia W510 sehingga Anda dapat menyambungkannya ke layar LCD atau LCD TV berukuran besar untuk mendapatkan monitor tambahan atau dapat Anda gunakan untuk menonton film dengan resolusi full HD1080P. Anda juga akan menemukan slot microSD, sehingga Anda dapat memperbesar kapasitas penyimpanan data dengan menggunakan card MicroSD.

 

 

Optional keyboard yang dijual terpisah ini bukan saja sebuah keyboard tetapi juga merupakan sebuah docing yang dilengkapi dengan baterai dibawah tuts keyboardnya. Anda juga dapat melakukan pengisian baterai melalui docking ini, yang harus Anda lakukan adalah menaruh tablet Acer Iconia W510 di sini dan secara otomatis baterai pada tablet langsung terisi dan bila baterai pada tablet telah penuh, langsung akan mengisi baterai pada docking secara otomatis. Pada docking keyboard juga terdapat port USB 2.0 pada sisi kanannya. Tuts pada keyboard ini memiliki warna putih.

Ukuran tuts keyboard ini cukup baik untuk digunakan mengetik dengan nyaman. Sementara itu, touchpad berukuran standar juga tersedia pada docking ini sehingga Anda dapat tetap melakukan gerakan multi touch. Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard ini, selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbang antara bobot tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, saat penggunaan tablet ini dengan keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu.

Setidaknya ada tiga cara penggunaan Acer Iconia W510:

  • Tablet mode:  Tanpa menggunakan docking, Anda bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” yang digunakannya membuat ICONIA W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan.

 

  • Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat ICONIA W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah laptop. Anda bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman.

  • Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking, Anda bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan Anda.

Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top