LOGO

Review Buffalo MiniStation Thunderbolt + USB 3 SSD Edition: Solid State Drive Eksternal Kecepatan Tinggi

Part: 1 2 3

Memiliki segudang produk hard disk eksternal ternyata tidak membuat perusahaan Buffalo puas. Setelah mengeluarkan sebuah hard disk eksternal yang memiliki dua buah interface dengan USB 3.0 dan Thunderbolt, kali ini Buffalo mengeluarkan sebuah produk unik lagi. Sama seperti sebelumnya, perangkat baru dari Buffalo ini juga memiliki dua buah interface, USB 3.0 dan Thunderbolt. Yang membuatnya beda adalah perangkat eksternal baru tersebut menggunakan Solid State Drive.

Solid State Drive terkenal dengan segala keunggulan dibandingkan dengan hard disk. Minus harga tinggi serta sempitnya kapasitas, SSD sangat baik untuk dijadikan sebuah drive eksternal. Sebuah drive eksternal tentu akan mengalami guncangan dan benturan, walaupun dalam skala kecil. Oleh karena SSD tidak menggunakan mekanik seperti hard disk, tentu saja hal ini akan memperpanjang umur media eksternal tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, drive eksternal ini datang ke meja pengujian tim Jagatreview. Tanpa basa-basi, kami langsung melakukan review pada perangkat eksternal dengan kapasitas 128 GB ini. Akan tetapi, karena keterbatasan waktu, kami tidak sempat menguji drive eksternal ini pada interface Thunderbolt. Oleh karena itu, kami hanya melakukan pengujian dengan menggunakan interface USB 3.0.

Interface drive eksternal yang satu ini dapat ditemukan pada bagian sisinya. Anda hanya diperbolehkan menggunakan salah satu dari kedua interface tersebut. Lalu bagaimana dengan kinerjanya? Sebelum masuk ke segmen yang satu itu, mari kita lihat terlebih dahulu platform pengujian serta paket penjualan dari Buffalo Ministation Thunderbolt + USB 3.0 SSD Edition ini.

Platform Pengujian Buffalo Ministation Thunderbolt+USB 3.0 SSD Edition 128 GB

  • Motherboard: Intel H67 LGA 1155
  • Prosesor: Intel Core i3 2100 3,1 GHz
  • RAM: Kingston DDR3 8 GB

  • Graphics Card: AMD Radeon HD 5550
  • Power Supply: Corsair CX 500

 

  • Input Device: Genius Keyboard and Mouse
  • Monitor: 18,5 inch LCD
  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 7 64 bit
Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top