LOGO

Review HTC 8x: Smartphone Windows Phone 8 dengan Kinerja yang Lebih Kencang

Part: 1 2 3 4 5 6

Setelah Microsoft sukses dengan Windows Mobile versi 5.x dan 6.x, sayangnya kesuksesan tersebut tidak diikuti dengan sistem operasinya yang dirilis pada beberapa tahun kemarin, Windows Phone 7. Dengan mengusung slogan “tidak perlu multicore”, sepertinya kampanye Microsoft tidak berhasil meluluhkan hati para pengguna iPhone, Android, dan bahkan Blackberry. Oleh karena itu, Microsoft pun membenahi sistem operasi mobilenya ini dengan Windows Phone 8-nya.

Berbicara mengenai Windows Phone 8, baru-baru ini kami kedatangan sebuah sampel pengujian dari HTC. Smartphone yang datang ke meja pengujian kami adalah HTC Windows Phone 8x. Uniknya adalah, HTC 8x ini merupakan satu-satunya smartphone saat ini yang menyandang nama “Windows Phone”. Hal ini membuat HTC 8x seperti jajaran Nexus pada Google Android untuk Microsoft Windows Phone.

HTC 8x datang dengan segala feature yang ada pada jajaran smartphone Android kelas atasnya. Sebut saja feature Beats Audio yang membuat bass pada smartphone ini menjadi lebih terasa, kamera dengan bukaan lensa f2.0, Gorilla Glass 2 yang lebih tipis dan tahan goresan, serta layar Super LCD 2.

Smartphone HTC Windows Phone 8x menggunakan System on Chip Qualcomm Snapdragon MSM8960 dengan prosesor dual core Krait berkecepatan 1,5 GHz dan GPU Adreno 225. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 1 GB. Untuk memori internalnya, HTC sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 16 GB tanpa adanya slot micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 dan menggunakan Gorilla Glass 2 dari Corning. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah Windows Phone 8.

Pada saat HTC mengirimkan sampel pengujian HTC Windows Phone 8x ini, mereka hanya menyertakan sebuah charger dan kabel USB data charger saja. Sayang memang, kami belum dapat memeriksa perlengkapan apa saja yang disertakan pada paket penjualan resminya. Walaupun begitu, perlengkapan seperti ini sudah cukup untuk melakukan sebuah pengujian.

Part: 1 2 3 4 5 6
Random Articles
Back to Top