LOGO

Review HTC 8x: Smartphone Windows Phone 8 dengan Kinerja yang Lebih Kencang

Part: 1 2 3 4 5 6

Sistem Operasi: Windows Phone 8

Dengan menyandang nama 8x, tentu saja sistem operasi yang tertanam di dalam perangkat ini sudah menggunakan Microsoft Windows Phone 8. Sama seperti layaknya sebuah sistem operasi Windows dan Windows Phone 7 yang lalu, Microsoft selalu menyediakan update berkala secara online. Tentunya, dengan Windows Phone 8, Anda harus menggunakan Zune untuk melakukan update. Satu hal yang kami suka adalah adanya profile MTP yang dapat membuat smartphone ini terbaca sebagai sebuah perangkat media saat ditancapkan dengan kabel USB. Anda tidak perlu lagi menggunakan Zune untuk melakukan transfer musik dan video ke dalam smartphone Windows Phone 8x.

Lalu apa yang berbeda dengan sistem operasi Windows Phone 7 yang lalu? Dalam melakukan navigasi, memang tidak banyak yang berubah. Perubahan mendasar yang paling terlihat pada Windows Phone 8 adalah live tile yang memiliki tiga dimensi yang berbeda. Oleh karena itu, Anda dapat menghias Start Screen Anda dengan lebih cantik sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna. Walaupun begitu, hilangnya UI Sense pada smartphone HTC yang satu ini membuat perangkat ini seperti kehilangan jati dirinya sebagai smartphone keluarga HTC.

Pada Start Screen ini sendiri, tidak ada batasan seberapa banyak tile yang ada. Jika tile yang Anda ingin tekan tidak ada, mungkin tile tersebut ada pada bagian bawahnya. Untuk masuk ke Menu Screen, seperti Windows Phone 7, Anda dapat masuk ke Menu Screen dengan menggeser layar ke arah sebelah kiri dari Start Screen.

Untuk kembali ke Start Screen, Anda tinggal menggeser layar ke arah kanan atau dengan menekan tombol Windows pada perangkat ini. Oh ya, sebelum kami lupa, kami juga sangat menyukai sebuah feature bawaan Windows Phone 8 yang seharusnya sudah tertanam tanpa usaha lebih pada Windows Phone 7. Yup, kami sangat menyukai feature screenshot yang ada pada Windows Phone 8.

Feature Baru: Kid’s Corner

Ada sebuah feature baru pada Windows Phone 8 yang dinamakan Kid’s Corner. Banyak orang yang kami tanyakan mengenai Kid’s Corner ini dan sebagian besar dari mereka menjawab bahwa Kid’s Corner berisikan konten-konten online yang ditujukan khusus untuk anak-anak. Well, sebenarnya tidak.

Kid’s Corner merupakan sebuah feature pada Windows Phone 8 dimana Anda dapat berbagi aplikasi, video, game, dan musik yang telah ada pada perangkat tersebut dengan anak Anda. Hal tersebut berarti bahwa Anda harus terlebih dahulu menentukan aplikasi, video, game, dan musik mana yang boleh diperdengarkan oleh anak-anak tersebut.

Setelah Anda menentukan konten mana yang boleh dilihat oleh anak-anak, feature Kid’s Corner ini siap untuk digunakan. Pada Kid’s Corner, sang anak tidak akan bisa mengakses semua konten yang tidak dipilih pada saat setting sebelumnya.

Untuk meninggalkan mode Kid’s Corner, Anda hanya tinggal menekan tombol power untuk masuk ke sleep mode dan menekannya kembali untuk kembali ke Start Screen. Sayangnya, cara ini meninggalkan lubang dimana anak-anak tinggal menekan tombol power tersebut untuk mengakses seluruh aplikasi Anda.

Part: 1 2 3 4 5 6
Random Articles
Back to Top