LOGO

Review HTC 8x: Smartphone Windows Phone 8 dengan Kinerja yang Lebih Kencang

Part: 1 2 3 4 5 6

Layar: Capacitive 4,3 Inci

Layar yang terpasang pada HTC Windows Phone 8x seudah tentu memakai layar berjenis Capacitive. Seperti pada semua layar perangkat yang menggunakan Windows Phone 7 sebelumnya, pengalaman dalam menggeser dan menekan sebuah titik pada HTC Windows Phone 8x memang sangat lancar. Kami pun mencoba kelancaran layar perangkat ini dengan bermain beberapa game.

Untuk menguji penekanan tiap titik, kami melakukan sebuah uji mengetik cepat. Seperti dulu pada Windows Phone 7, penekanan setiap huruf pada virtual keyboard perangkat ini terasa sangat nyaman dan responsif. Kami sama sekali tidak menemukan lag pada saat melakukan pengetikan dengan virtual keyboard pada HTC Windows Phone 8x ini.

Hasil Jepretan Kamera

Resolusi kamera yang dimiliki oleh HTC Windows Phone 8x adalah 8 megapiksel dengan bukaan lensa f2.0 dengan diameter lensa 28mm. Dengan lensa ini, HTC mengklaim bahwa mereka dapat menghasilkan sebuah foto yang lebih terang dan menangkap gambar lebih baik dibandingkan dengan kamera smartphone yang ada dipasaran saat ini. Berikut adalah hasil contoh gambar dari kamera utama HTC Windows Phone 8x.

Selain kamera utama, smartphone yang satu ini juga memiliki kamera depan yang biasa dipakai untuk melakukan video chat. Tidak tanggung-tanggung, HTC memasang sebuah kamera dengan resolusi 2,1 megapiksel. Berikut adalah contoh jepretannya.

Hasil kamera depan dan utama memiliki kualitas yang bagus. Tentu saja hal ini membuat para pengguna HTC 8x dapat ber”narsis” ria tanpa harus memikirkan kualitas gambar yang dihasilkan.

Kemampuan Multimedia

HTC Windows Phone 8x tentu saja telah dilengkapi dengan fungsi multimedia. Smartphone ini memiliki fungsi memainkan file audio yang cukup baik. Dukungan file audionya pun mengikuti standar bawaan Windows Phone 8, seperti MP3, AAC, WAV, dan WMA.

Yang unik dari smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8 yang satu ini adalah pada saat Anda mendengarkan musik. Anda tentu sudah mengetahui bahwa HTC memiliki saham pada perusahaan Beats Electronic, sehingga profile Beats selalu ada pada setiap smartphone HTC. Tentu saja, HTC Windows Phone 8x memiliki feature Beats Audio profile pula.

Selain mendengarkan musik, smartphone ini pun juga dapat dipakai untuk menonton file-file video. Tentunya, format file yang didukung oleh perangkat ini mengikuti standar bawaan Windows Phone 8, seperti WMV, MP4 dengan codec H.264 atau H.263.

Lalu bagaimana dengan file-file gambar serta hasil jepretan kamera? Tentu saja Anda dapat melihat gambar-gambar tersebut pada Photos Hub.

Part: 1 2 3 4 5 6
Random Articles
Back to Top