LOGO

Review HTC 8x: Smartphone Windows Phone 8 dengan Kinerja yang Lebih Kencang

Part: 1 2 3 4 5 6

Kesimpulan

Perjanjian antara HTC dengan Microsoft dalam meluncurkan sistem operasi Windows Phone 8 dengan besar-besaran memang dapat terasa. Pasalnya, smartphone yang menyandang nama Windows Phone ini memang memiliki segudang feature. Sebut saja kamera dengan bukaan lensa f2.0, Beats audio, Gorilla Glass 2, dan lain sebagainya.

Dari sisi spesifikasi smartphone-nya sendiri, sebuah SoC Snapdragon MSM8960 dari Qualcomm memang selalu memberikan tenaga yang besar. Hal tersebut terbukti dari beberapa perangkat yang menggunakan sistem operasi lain seperti Android dan Blackberry 10. Oleh karenanya, dengan spesifikasi ini, Anda tidak akan menemukan lagging.

Dari sisi sistem operasinya, memang cukup disayangkan bahwa Microsoft belum mampu menarik banyak developer untuk membuat pasar aplikasi pada Marketplace lebih banyak dari para pesaingnya. Contoh saja, sampai sekarang kami menemukan kesulitan dalam menonton file-file video seperti MKV maupun file musik seperti Ogg dan FLAC. Selain itu, kami juga sulit menemukan browser selain Internet Explorer. Walaupun begitu, berdasar dari sistem operasi sebelumnya, Windows Phone 8 memang layak diacungi jempol dalam hal responsivitas. Untuk fungsi dasar sebuah smartphone pun, sebenarnya Windows Phone 8 sudah lebih dari cukup. Apalagi, dukungan Office pada smartphone ini dapat diacungi jempol, mengingat sebagian besar pengguna PC menggunakan Microsoft Office sebagai software kerja standar mereka.

Jika Anda bosan dengan Android, Blackberry, serta iPhone, smartphone HTC Windows Phone 8x memang dapat Anda jadikan alternatif dalam daftar belanja Anda. Kelengkapan feature yang ada memang membuat perangkat yang satu ini cukup menarik. Walaupun begitu, semua keputusan kembali lagi kepada Anda sebagai calon penggunanya.

Kelebihan:

+ Kamera dengan bukaan lensa f2.0

+ Responsif

+ Tombol kamera

+ Update berkala

+ Mode MTP untuk transfer data

+ Beats Audio

+ Kemampuan screenshot

+ Task Manager

Kekurangan:

- Mahal

- Dukungan aplikasi belum banyak

- Unibody, tidak dapat mengganti baterai sendiri

- Tak ada HTC Sense

- Flash

- Baterai cukup boros

Data Teknis

Prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8960 dengan CPU dual core Krait 1,5 GHz dan GPU Adreno 225
Format Video H.263, H.264, MPEG4, WMV
Format Audio MP3, MP4, WMA, AAC, AAC+, WAV
Format  Gambar JPG, BMP, PNG
Layar Capacitive 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720
Kamera Utama / Depan 8 MP AutoFocus / 2.1 MP
Interface MicroUSB
Koneksi nirkabel Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth 3.1, LTE
Dimensi dan Bobot 132.4 x 66.2 x 10.1 mm / 130 gram
Daya Tahan Baterai 147 Menit
Produsen HTC
Website http://www.htc.com
Harga Rp. 5.799.000
Part: 1 2 3 4 5 6
Random Articles
Back to Top