LOGO

Review Prosesor AMD FX-8350: Lebih Kencang dan Lebih Murah

Part: 1 2 3 4 5 6 7

AMD memperbaharui lini prosesor FX mereka dengan memperkenalkan FX-8350. Prosesor ini merupakan generasi kedua dari lini FX yang diperkenalkan AMD ke pasaran. Apakah FX-8350 yang memiliki code name Vishera ini pantas menyandang gelar penerus dari Bulldozer? Mari kita buktikan bersama melalui review berikut ini!

 

Diperkenalkan sebagai penerus dari Bulldozer dikelas high end, diharapkan Vishera mampu bersaing dengan pesaing-pesaing dipasaran. Sebelumnya FX-8150 harus mengakui keunggulan dari Core i5 2500K dalam price to performance, FX-8350 tentunya sangat diharapkan mampu mengejar ketertinggalan atau bahkan membalikkan keadaaan bagi AMD. Sebelumnya AMD sudah membuktikan ini dengan APU Trinity, akankah hal yang sama berlaku pada Vishera yang mengusung core yang sama?

Pertanyaan-pertanyaan ini hanya dapat dibuktikan melalui pengujian. Diperlukan pengujian untuk mengumpulkan data dan memperkuat kesimpulan yang telah dibuat. Dengan tujuan itulah review ini dibuat!

Sebelum melanjutkan ke pengujian performa mari kita lihat seperti apakah “penampakan” dari  AMD FX-8350 ini.

Bentuk Fisik AMD FX-8350 “Vishera”

Prosesor ini masih menggunakan socket AM3+. Sehingga akan kompaibel dengan motherboard-motherboard yang ada dipasaran. Yang perlu dilakukan hanyalah BIOS update.

 

Varian yang hadir di meja pengujian kami adalah AMD FX-8350 dengan kode prosesor FD8350FRWBKHK.

 

Heatsink standard yang meyertai paket penjualan merupakan heatsink sama yang menyertai FX-8150 . Kami sedikit berharap AMD mau memberikan opsi paket pendingin yang disertai water cooling di pasaran Indonesia.  Jika berkaca dari suhu yang kami dapatkan pada pengujian, opsi water cooling cukup masuk diakal untuk prosesor ini.

Part: 1 2 3 4 5 6 7
Random Articles
Back to Top