LOGO

Review Prosesor AMD FX-8350: Lebih Kencang dan Lebih Murah

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Hasil Pengujian

Blender 2.49b

Blender merupakan aplikasi “open source” untuk 3D-modelling. Kami menguji kinerja prosesor dalam merender objek 3D di aplikasi ini. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

AMD FX-8350 menunjukkan peningkatan performa sebesar 12% jika dibandingkan dengan pendahulunya. Kenaikan kinerja pada benchmark ini didapatkan berkat keunggulan clock yang dimiliki oleh Vishera.

Cinebench R11.5

Cinebench merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja hardware dalam merender sebuah scene 3D. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor. Semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

Kembali clock dari FX-8350 mampu membuatnya unggul sebesar 15% diatas FX-8150. Bahkan pada benchmark ini Vishera mampu unggul sebesar 8% diatas Core i5 3570K. Clock Turbo sebesar 4.2 GHz mampu membuatnya unggul dari pesaing terdekatnya yang hanya mengusung clock sebesar 3.8 GHz pada saat Turbo.

Excel 2010 – Montecarlo

Anda tentu tidak asing dengan aplikasi spreadsheet buatan Microsoft ini. Kami menguji kinerja prosesor dalam menjalankan “Monte Carlo Simulation Table” di aplikasi ini. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

Pada benchmark ini kembali FX-8350 menunjukkan tajinya. Berkat penggunaan core Piledriver, maka prosesor ini mampu unggul sebesar 18% diatas FX-8150 yang menggunakan core Bulldozer dan 16% diatas Core i5 3570K yang menggunakan Ivy Bridge. Perbedaan yang cukup besar ini menandakan peningkatan performa yang lumayan tinggi antar core.

7-Zip 9.20

7Zip merupakan aplikasi kompresi file ke format 7z. Aplikasi ini mampu menggunakan multiple core sehingga menjadi aplikasi yang cocok untuk mengukur kinerja dari core per core dari prosesor. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

Prosesor baru AMD ini menunjukkan peningkatan kinerja single thread yang cukup besar jika dibandingkan pendahulunya. Ini terbukti dengan adanya perbedaan kurang lebih 10% diantara keduanya. Peningkatan performa ini membuatnya hanya tertinggal 3% dibandingankan Core i5 2500K. Pada pengujian yang menggunakan dua thread atau lebih terlihat perbedaan antara FX-8350 dengan pesaing lainnya terlihat lebih tipis.

Part: 1 2 3 4 5 6 7
Random Articles
Back to Top