LOGO

Review Prosesor AMD FX-8350: Lebih Kencang dan Lebih Murah

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Pengujian Gaming

 

Left 4 Dead 2 – The Sacrifice

Left 4 Dead 2 merupakan salah satu game bergenre First Person Shooter yang cukup populer maka merupakan langkah yang tepat kami menggunakan game ini sebagai salah satu benchmark. Pengujian dilakukan dalam dua skenario yaitu skenario indoor dan outdoor. Skenario indoor lebih bergantung kepada kinerja prosesor sedangkan skenario outdoor bergantung sekali kepada kinerja GPU.

 

Pada pengujian game ini terlihat bahwa hampir di semua resolusi yang kami uji terlihat perbedaan antara FX-8350 dan FX-8150 berkisar antara 7-16% diberbagai resolusi. Keduanya berhasil meninggalkan Core i5 2500K dengan jarak yang cukup jauh.

Dirt 3

Siapa yang tak kenal dengan game racing yang satu ini? Dirt 3 menjadi salah satu game racing yang cukup populer di kalangan pc gamer. Untuk pengujian game ini kami menggunakan bencmark internal yang tersedia.

Pada pengujian pada semua resolusi  yang menggunakan detail HIGH terlihat perbedaan performa sekitar 13-17%. Hasil ini sekali memperlihatkan hasil dari efisiensi yang dimiliki oleh core Piledriver diatas core Bulldozer.

Bermain game ini di detail ULTRA terlihat hasil yang cukup tipis diantara semua prosesor peserta tes> Penyebabnya adalah mode ini sangat bergantung dengan kemampuan graphic card yang Anda gunakan, bukan pada kemampuan dari prosesor Anda.

Lost Planet 2

Lost Planet 2 adalah salah satu game 3rd person action yang cukup populer di pasaran. Maka dari itu kami menggunakan game ini sebagai salah satu barometer performa bagi pengujian hardware. Pengujian kami lakukan di mode DirectX 9.0 dan DirectX 11.0 menggunakan benchmark internal dari game ini sendiri.

Sekali terlihat bahwa FX-8350 mampu mengungguli FX-8150 dengan jarak performa yang berkisar pada angka 8-11%. Angka cukup konsisten sepanjang pengujian yang kami lakukan.

3DMark Vantage

3DMark Vantage merupakan salah satu benchmark sintetik yang digunakan banyak orang sebagai barometer kemampuan sebuah sistem.

 

Performa FX-8350 pada benchmark sintetik cukup mengagumkan. Prosesor yang menggunakan core Piledriver mampu mengungguli FX-8150 dan kedua Core i5 dari dua generasi. Performa CPU FX-8350 mampu unggul  sebesar 6% diatas 3570K, 11% diatas 2500K dan 15% diatas FX-8150.

Part: 1 2 3 4 5 6 7
Random Articles
Back to Top