LOGO

Review Prosesor AMD FX-8350: Lebih Kencang dan Lebih Murah

Part: 1 2 3 4 5 6 7

Kesimpulan

 

Performa dan Konsumsi Daya

Ketika bicara performa dari prosesor baru ini hanya satu kata yang muncul, kata itu adalah impresif. Peningkatan performa terlihat dalam semua benchmark yang kami miliki. Perbedaan performa rata-rata antara FX-8350 dan pendahulunya bisa dikatakan cukup besar. Bahkan dibeberapa benchmark multi threaded  prosesor ini bisa mengungguli Core i5 3570K. Terlihat dengan penggunaan core baru, efisiensi prosesor secara keseluruhan meningkat. Sayangnya performa aplikasi single thread  masih sedikit tertinggal dari pesaingnya.

Bagi kami hal yang cukup mengesankan adalah semua peningkatan performa yang dialami Vishera didapatkan dengan konsumsi daya yang lebih rendah dari Zambezi. Walaupun clock yang diusung lebih tinggi tetapi daya yang dikonsumsi lebih rendah. Sekali lagi keunggulan pengunaan core Piledriver terlihat dengan jelas,

Kesimpulan Akhir (Pengujian Standar)

Diperkenalkannya AMD FX-8350 “Vishera” merupakan langkah yang tepat. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama AMD mampu menunjukkan tajinya kembali. Keputusan untuk memasangkan core Piledriver sebagai pengganti Bulldozer merupakan keputusan yang brilian. Efisiensi dari Piledriver inilah yang membuat FX-8350 mampu mengusung clock yang lebih tinggi. Efek secara langsung dari peningkatan clock adalah peningkatan performa. Efisiensi inilah yang juga membuat konsumsi daya prosesor menjadi lebih rendah walau clock prosesor meningkat.

Salah satu langkah yang patut mendapatkan acungan jempol adalah langkah AMD menempatkan harga dari FX-8350 dibawah pesaing terdekatnya Core i5 3570K. Langkah cerdik ini diharapkan bisa membujuk pasar untuk kembali berpaling kepada AMD sebagai solusi murah dengan performa yang kompetitif.

Secara keseluruhan AMD FX-8350 “Vishera” mampu menyajikan performa yang lebih cepat daripada pendahulunya FX-8150 dan lebih murah dari pesaing dikelasnya yaitu Core i5 3570K. Way to go AMD ! It’s a step in the right direction

Artikel lain yang patut Anda simak :

Tips Memilih Motherboard AMD: Jangan Asal Murah

Part: 1 2 3 4 5 6 7
Random Articles
Back to Top