in: Gadget | February 27, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Smartphone Android HTC One X+: Kinerja Plus dengan Spesifikasi Lebih Tinggi

Smartphone Android kelas atas memang selalu menggiurkan untuk dimiliki. Spesifikasi terbaik di masanya, performa tinggi, dan juga feature kelas atas merupakan beberapa alasan pengguna untuk memiliki smartphone kelas atas meskipun ditawarkan di harga premium. Bahkan smartphone Android kelas atas terkadang mendapatkan perlakuan khusus seperti ketersediaan update sistem operasi jauh lebih cepat dibandingkan smartphone Android dengan kelas di bawahnya.

Salah satu pemain di pasar smartphone Android yang juga bermain di kelas atas adalah HTC. Di kelas atas, HTC menerjunkan smartphone Android seri “One” sebagai senjata andalan untuk menghadapi produsen besar lainnya. HTC One X merupakan salah satu senjata andalan produsen ini dengan otak NVIDIA Tegra 3. Tidak puas dengan performa smartphone tersebut, HTC kembali merilis ulang smartphone tersebut dengan spesifikasi lebih tinggi meskipun masih mengunakan hardware yang sama. Perkenalkan HTC One X+ dengan waktu perilisan tidak sampai satu tahun setelah perilisan versi originalnya.

HTC One X+ tampil gagah nan elegan dengan keseluruhan bodi berwarna hitam dan permukaan mengilap pada bagian layar. Bodi smartphone kelas atas ini terbuat dari bahan plastik polycarbonate dengan permukaan kesat sehingga memudahkan saat digenggam. Ukuran bodi HTC One X+ adalah sebesar 134.4 x 69.9 x 8.9 mm. Dengan ukuran seperti itu HTC One X+ ternyata terasa pas di telapak tangan kami dan tetap terasa kokoh meskipun memiliki ketebalan kurang dari 9 mm. Tidak hanya itu, smartphone ini terasa ringan saat kami pegang dengan berat hanya sekitar 135 gram.

Seperti versi non-Plus, HTC One X+ diotaki SoC NVIDIA Tegra 3. SoC NVIDIA Tegra 3 terdiri dari prosesor quad-core Cortex-A9 dan GPU ULP GeForce. Dibandingkan HTC One X, versi Plus ini memiliki clock speed lebih tinggi 200 MHz yaitu sebesar 1,7 GHz. Untuk menunjang performa SoC tersebut, HTC melengkapi smartphone ini dengan RAM sebesar 1GB.

HTC One X+ yang datang ke lab pengujian kami datang dengan kapasitas memori internal sebesar 64GB. Smartphone ini juga tersedia dalam kapasitas memori internal lebih rendah yaitu sebesar 32GB. Sayangnya HTC tidak menyediakan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas memori.

Kemasan Paket Penjualan 

HTC One X+ datang ke lab pengujian kami tanpa menyertakan kemasan produk.

Bersama dengan unit smartphone disertakan perlengkapan seperti:

USB charger

micro-B USB to USB cable

Selain dua item di atas, di dalam paket penjualan smartphone ini seharusnya juga disertakan sebuah earset.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | February 10, 2015 | Comments

Samsung Indonesia Pamerkan Smart Camera NX1

  Menjelang digelarnya Samsung Forum 2015, Samsung mengundang awak media untuk hadir langsung di Bangkok, Thailand, dalam rangka memamerkan lini produk terbaru mereka di ranah kamera mirrorless, NX1. Sebagai kamera premium, Samsung
Read More »
News | April 1, 2015 | Comments

Asus Transformer Book Chi untuk Mobilitas Tinggi

  Asus Indonesia secara resmi meluncurkan perangkat tablet 2-in-1 terbarunya, yaitu Asus Transformer Book Chi. Bisa di katakan Transformer Book Chi adalah sebuah tablet yang dilengkapi dengan sebuah docking keyboard. Melalui
Read More »
News | February 11, 2015 | Comments

iPhone 6 Ini Dijual Seharga US$ 3,5 Juta

Berbicara tentang smartphone premium yang menawarkan kemewahan, Goldgenie merupakan salah satunya yang mampu memberikan smartphone modifikasi yang akan memberikan kesan mewah. Baru-baru ini, setelah iPhone 6 juga telah resmi hadir di
Read More »
News | February 13, 2015 | Comments

Microsoft dan Samsung Akhirnya Mau Berdamai

Microsoft dan Samsung akhirnya sepakat mengakhiri sengketa keduanya terkait masalah pembayaran royalti lisensi paten di sistem operasi Android dan berbagai tuduhan lain.