LOGO

Review WD My Passport for Mac: Hard Disk Eksternal Kecil untuk Si Apel

Part: 1 2 3

Kebutuhan akan storage yang mudah dibawa kemana-mana memang tidak hanya untuk para pengguna PC dengan sistem operasi Windows saja. Para pengguna sistem operasi Macintosh pun juga tentu saja membutuhkan storage mobile seperti ini. Walaupun para pengguna Mac bisa mengubah file sistem pada partisi yang ada di hard disk eksternal pada umumnya, tentu saja hal tersebut akan membuat mereka yang awam kesulitan.

Untuk memudahkan para pengguna awam pada umumnya, Western Digital memberikan solusi berupa hard disk eksternal yang bernama WD My Passport for Mac. Perbedaan hard disk eksternal yang satu ini dibandingkan dengan yang lainnya adalah file system HFS+ journaled yang sudah dipasang dari pabriknya. Hal ini akan membuat para pengguna Mac dapat langsung menancapkan dan menggunakannya. Untuk para pengguna Windows, hard disk ini dapat digunakan asalkan melakukan format hard disk ke file system NTFS. Kami pun mendapatkan sampel pengujian dengan kapasitas 1 TB.

Berbeda pula dengan beberapa hard disk eksternal khusus Mac pada umumnya, storage yang satu ini dipersenjatai dengan USB 3.0. Hal ini membuatnya tidak memiliki bottleneck kecepatan akibat interface yang digunakan. Walaupun begitu, bagi Anda yang masih menggunakan USB 2.0, tidak perlu khawatir karena hard disk eksternal ini juga dapat dijalankan pada port tersebut. Akan tetapi, kinerjanya tentu akan turun sampai level kecepatan sekitar 33 MB/s.

Port USB 3.0 itu sendiri juga dapat ditemukan pada sisi pinggir atas dari hard disk eksternal ini. Dengan menggunakan kabel USB 3.0 micro-B, Anda dapat menghubungkan storage mobile ini ke komputer Anda. Lalu bagaimana dengan kinerja sebenarnya dari WD My Passport for Mac ini? Sebelum kita masuk ke segmen tersebut, ada baiknya kita lihat platform pengujian serta paket penjualannya.

Platform Pengujian WD My Passport for Mac 1 TB

  • Motherboard: Intel H67 LGA 1155
  • Prosesor: Intel Core i3 2100 3,1 GHz
  • RAM: Kingston DDR3 8 GB

  • Graphics Card: AMD Radeon HD 5550
  • Power Supply: Corsair CX 500

 

  • Input Device: Genius Keyboard and Mouse
  • Monitor: 18,5 inch LCD
  • Sistem Operasi: Microsoft Windows 7 64 bit

Kemasan Paket Penjualan

Beginilah kemasan paket penjualan dari WD My Passport for Mac 1 TB. Kami menemukan bonus perlengkapan yang sangat baik pada kemasan penjualannya ini.

Di dalam kemasan paket penjualan tersebut, perlengkapan seperti inilah yang kami temukan

Kabel USB 3.0 dan Dokumentasi

Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top