LOGO

Review WD My Passport for Mac: Hard Disk Eksternal Kecil untuk Si Apel

Part: 1 2 3

Kesimpulan

Membeli sebuah hard disk eksternal memang tidak sulit. Akan tetapi, tidak semua pengguna Macintosh mengerti bagaimana melakukan formatting ke file system HFS+. Oleh karena itu, Western Digital mempermudah para pengguna Mac dengan mengeluarkan WD My Passport for Mac. Ternyata kinerja yang dihasilkan memang sangat baik.

Berbicara mengenai kinerja, performa transfer data hard disk eksternal ini ternyata tidak beda dengan sebuah hard disk internal. Baik di Mac maupun di Windows, kinerja transfernya akan sama kencangnya. Saat dibandingkan dengan sebuah hard disk eksternal dengan interface USB 2.0, kinerja WD My Passport for Mac bisa lebih kencang sampai tujuh kali lipatnya.

Bagi Anda yang menginginkan hard disk untuk Macintosh tanpa harus mengerahkan tenaga ekstra untuk melakukan format, hard disk ini cocok untuk Anda.  Harganya pun tidak menguras dompet Anda. Walaupun begitu, bagi Anda yang menggunakan Windows dan tidak mau bersusah payah, sepertinya hard disk eksternal ini tidak cocok untuk Anda.

Kelebihan

+ Preformat HFS+

+ Kencang

+ USB 3.0

+ Cukup terjangkau

Kekurangan

- Kinerja random write kurang

Data Teknis

Produsen Western Digital
Info http://www.wdc.com
Harga $ 100
Distributor Western Digital Indonesia
Telepon -
File System HFS+ Journaled
Kapasitas 1 TB
Interface USB 3.0

 

Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top