LOGO
,

[Rumor] Detail Terbaru Spesifikasi VGA NVIDIA GeForce Titan 780

Belakangan ini, berita seputar graphics card NVIDIA GeForce Titan terus saja berlalu lalang di dunia maya. Graphics card yang dikabarkan akan menjadi senjata terbaru dari NVIDIA ini akan diotaki chip GPU GK110 seperti graphics card Tesla seri K20. Chip GPU GK110 berbasiskan arsitektur Kepler dengan 15 buah unit SMX yang dapat diartikan memiliki 2880 CUDA Cores.

Hingga saat ini memang belum diketahui bagaimanakah spesifikasi final dari NVIDIA GeForce Titan. Akan tetapi sebuah toko online yang telah membuka pre-order untuk pemesanan graphics card ini mengungkapkan secuil dari kemungkinan spesifikasi final graphics card 28 nm tersebut.

Pada gambar di atas terlihat graphics card NVIDIA GeForce Titan keluaran ASUS akan memiliki spesifikasi clock sebesar 915 MHz dengan clock memori sebesar 6008 MHz. Sementara itu nilai Boost Clock graphics card ini ada di angka 1019 MHz. Satu hal menarik dari hal ini adalah spesifikasi clock tersebut sama seperti yang digunakan oleh GeForce GTX 690. Belum diketahui apakah ini hanya sekedar kesalahan penulisan atau memang NVIDIA GeForce Titan akan memiliki spesifikasi clock seperti itu.

Tidak hanya itu, terungkap pula graphics card NVIDIA GeForce Titan akan dilengkapi memori berkapasitas 6GB dengan bandwidth memory sebesar 512-bit. Ukuran bandwidth memory tersebut lebih besar dari rumor sebelumnya yang menyebutkan angka 384-bit. Spesifikasi lebih lengkap mengenai NVIDIA GeForce Titan tercantum pada tabel di bawah ini.

Graphics card NVIDIA GeForce Titan akan dilengkapi konektor display DVI-D sebanyak 2 buah, DVI-I sebanyak 1 buah, dan mini Display Port sebanyak 1 buah. Untuk menebus graphics card ini, bersiaplah melihat kantong Anda bolong dengan estimasi harga berkisar AUD$1599 atau lebih dari 16 juta rupiah. Satu hal yang pasti adalah spesifikasi di atas masih belum dapat dipastikan 100% kebenarannya tetapi tidak menutup kemungkinan akan menjadi kenyataan nantinya. Kita tunggu saja kemunculan graphics card “monster” terbaru dari NVIDIA ini yang tampaknya akan segera muncul dalam waktu dekat ini.

Sumber

Random Articles
Back to Top