LOGO
,

Rumor: Jadwal Rilis NVIDIA GeForce GTX Titan Dipercepat, Diproduksi Dalam Jumlah Terbatas

Menjelang hari kemunculannya, rumor yang beredar seputar VGA NVIDIA GeForce GTX Titan semakin banyak dan simpang siur di internet. Setelah kemarin kita mungkin sempat melihat beberapa ‘sneak peek‘ benchmark, Rating TDP, hingga penampakan PCB-nya. Sekarang beredar kabar yang lebih hangat : Tanggal Rilis NVIDIA GeForce GTX Titan akan dimajukan Menjadi 18 Februari 2013 ini! Dan ada beberapa kabar yang beredar yang juga menyebutkan bahwa card ini akan diproduksi secara terbatas (Limited Edition?)

Mengenai spesifikasi, base clockspeed GPU sebesar 875Mhz dikabarkan akan menyertainya, dan itu masih bisa ditingkatkan dengan teknologi NVIDIA GPU Boost(walau belum pasti berapa jauh kenaikannya), dan memori VGA sebesar 6GB GDDR5 dengan clock efektif 6 Ghz. Satu lagi, ada sumber yang menyebutkan bahwa kartu grafis ini akan secara resmi dinamakan NVIDIA GeForce GTX Titan, bukan GTX 780. Hal ini dilakukan untuk memberi informasi bahwa produk ini ‘berbeda’ dengan GeForce GTX seri-seri sebelumnya.

Mengenai performa, banyak pihak yang nampaknya sudah ‘mencobanya’ berpendapat bahwa peningkatan dari GeForce GTX 680  sekarang ke GeForce GTX Titan akan sangat besar, sehingga menyerupai peningkatan drastis dari NVIDIA G70(GeForce 79xx series) ke G80(GeForce 8800 series). Dan pastinya GTX Titan akan menjadi VGA Single-GPU tercepat saat rilis (walau mungkin masih kalah dari Dual-GPU seperti GTX 690 / HD 7990), serta diiringi dengan harga yang akan membuat anda merogoh kocek sangat dalam.

Yang unik, dari awal rumor mengenai GTX Titan beredar, kami mendengar banyak sekali mixed opinion dari berbagai pengguna mengenai produk yang belum rilis ini, mulai dari penasaran akan performa, senang karena ada target VGA baru untuk upgrade, kesal karena VGA lamanya akan jatuh harga saat dijual , sampai benci mati-matian karena VGA ini dinilai ‘terlalu kencang untuk game,terlalu mahal, tidak masuk akal’. Bagi kami, peningkatan performa yang besar selalu kami nantikan , di produk apapun!

So, Bring it On, NVIDIA!

Sumber 1 : Xbitlabs

Sumber 2 : BSN

Random Articles
Back to Top