LOGO
,

[Rumor] Tanggal Rilis Prosesor AMD APU Richland dan Kabini Terkuak

Saat ini AMD memang tengah mengembangkan prosesor APU generasi terbaru mereka seperti Richland dan Kabini. AMD menargetkan prosesor APU tersebut untuk meluncur ke pasaran pada tahun 2013 ini. APU Richland akan menjadi penerus Trinity dan Kabini akan menjadi penerus Brazos 2.0.

Baru-baru ini sebuah kabar menarik mengenai prosesor AMD APU Richland dan Kabini kembali berhembus di dunia maya. Meskipun masih sebatas rumor, bukan tidak mungkin kabar ini akan menjadi kenyataan nantinya. Kabar kali ini berkaitan dengan tanggal rilis prosesor tersebut.

Menurut kabar yang didapatkan Guru3D dari ORB Hardware, prosesor AMD APU Richland untuk platform desktop direncanakan akan diluncurkan pada 19 Maret 2013 dan untuk platform mobile pada 7 Mei 2013. Sementara itu, prosesor AMD APU Kabini akan diluncurkan pada akhir bulan Mei. Tidak hanya itu, varian prosesor seri FX (arsitektur Piledriver) terbaru akan hadir pada akhir bulan Juni.

Jika tanggal perilisan ini menjadi kenyataan, ini berarti umur prosesor AMD APU Trinity belumlah menginjak satu tahun, bahkan baru berkisar setengah tahun beredar di pasaran. Ini merupakan kabar menarik bagi pengguna baru yang ingin beralih ke platform Richland FM2 tetapi menjadi kabar tidak menyenangkan bagi pengguna yang saat ini sudah menggunakan platform Trinity. Mari kita tunggu saja apakah kabar ini akan menjadi kenyataan atau tidak mengingat kabar terdahulu yang kami dapatkan mengenai tanggal perilisan prosesor AMD APU tersebut berkisar pertengahan tahun nanti.

Sumber

Random Articles
Back to Top