LOGO

Satu Juta Nexus 4 Diestimasikan Sudah Tersebar Keseluruh Dunia!

Pengguna smartphone mana yang tidak mengenal Nexus, produk smartphone Android yang dikembangkan sendiri oleh Google ini kini sudah memasuki generasinya yang ke-4. Google bekerja sama dengan LG sebagai pembuat hardware untuk Nexus 4 ini dan sudah mulai merilisnya sejak quartal terakhir tahun lalu.

Tingginya permintaan akan smartphone ini tentu saja sudah dapat diprediksi, kombinasi antara kecanggihan spesifikasi hardware yang diusung pada smartphone ini hanya dibanderol dengan harga mulai $299 saja oleh Google melalui Store khusus mereka. Ketidak siapan Google dan LG yang bertanggung jawab untuk memproduksi hardware Nexus 4 ini menyebabkan kelangkaan produk Android ini. Sepanjang musim liburan akhir tahun lalu Google terpaksa memasang status “Sold Out” dan harus menunggu jika memang ingin membelinya melalui Google Store.

Seorang member forum XDA diluar sana, mengklaim dapat melakukan tracking pada pengiriman Nexus 4 ini diseluruh dunia, dengan menggunakan IMEI yang tercantum pada setiap Nexus 4 yang diproduksi. Pada awal peluncurannya Google dan LG hanya mampu menyediakan sekitar 70.000 unit Nexus 4, bulan November 90,000 unit tambahan Nexus 4 ini telah diproduksi, dan bulan Desember hingga Januari merupakan jumlah tertinggi masa produksi produk ini yaitu 210,000 unit pada akhir tahun dan awal tahun hingga mencapai 550,000 unit telah terkirim keseluruh dunia. Menggunakan IMEI yang dapat melacak penjualan setiap unit Nexus 4 ini, dikabarkan bahwa unit ke 999,998 sudah terjual di negara Turki.

Semenjak pertengahan Januari lalu melalui website Google Store, produk Nexus 4 ini kini sudah berubah statusnya menjadi available dan dapat dipesan untuk jangka waktu beberapa hari saja. Yang cukup disayangkan Google hanya membatasi penjualan produk mereka untuk wilayah yang terbatas saja, dan Indonesia masih belum masuk jangkauan penjualan mereka. Jika memang Anda berminat untuk produk yang satu ini, Anda masih bisa memilikinya dengan membeli melalui LG, tetapi tentu saja tidak menggunakan “harga Google” yang merupakan salah satu daya tarik utamanya.

Random Articles
Back to Top