in: News | February 20, 2013 | by: Cerira

Singapura Dapatkan Peta Indoor dari Google Maps

Anda yang sering jalan-jalan ke negara tetangga Singapura namun belum hafal dengan isi beberapa mal di pusat perbelanjaan di sana, mungkin akan sangat terbantu dengan fitur terbaru yang dihadirkan Google Maps di OS Android. Google Maps memberikan peta indoor khusus untuk negara Singapura.

Fitur serupa telah diluncurkan Google Maps di Amerika Serikat pada tahun 2011. Selain itu, ada 10 negara lain yang sudah mendapatkan peta indoor tersebut antara lain Inggris, Swedia, dan Jepang. Dan kini giliran Singapura mendapatkan peta indoor tersebut. Tujuannya tentu saja untuk membantu pengguna smartphone atau tablet yang dijalankan dengan OS Android yang sedang berkunjung di negara tersebut bisa menemukan arah saat berada di dalam gedung. User bahkan bisa melakukan zooming hingga level paling bawah dari sebuah gedung yang ditunjukkan dengan bar di sisi kanan layar yang mengindikasikan level yang ditunjukkan.

Namun memang belum semua pelosok Singapura diberikan peta indoor tersebut. saat ini hanya beberapa mal terkenal di Orchard Road saja yang sudah dilengkapi dengan peta tersebut, seperti Centrepoint, IOS Orchard, Orchard Central dan Wisma Atria. Petunjuk di peta dalam ruangan tersebut tentunya akan sangat membantu para turis yang sedang berbelanja di tempat bersangkutan sehingga tidak kesasar.

Jika Anda pengguna smartphone atau tablet yang dijalankan dengan OS Android, Anda bisa melakukan update terlebih dahulu untuk mendapatkan peta indoor tersebut. caranya, masuk ke menu Setting dan pilih App. Di bawah tab All, pilih Map app dan klik pada Force Stop. Abaikan saja peringatan dan proses. Kemudian klik pada Clear Data pada halaman yang sama. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, jika Anda merestart Maps app Anda akan mendapat notifikasi yang menyatakan bahwa Google Maps telah diupdate dengan versi terbaru dan fitur peta indoor tersebut sudah bisa dijalankan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES