LOGO

Smartphone dan Tablet Berbasis SoC Tegra 4 Siap Meluncur Bulan Agustus?

Pada ajang CES 2013 bulan Januari lalu, Nvidia secara resmi memperkenalkan SoC generasi terbarunya, yakni Tegra 4. Kini, tersiar kabar bahwa beberapa perusahaan vendor sudah mulai siap-siap untuk meluncurkan produk smartphone dan tablet yang mengusung SoC Tegra 4 yang dilengkapi dengan spesifikasi quad-core.

Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia, sempat menyatakan di ajang acara CES 2013 bahwa SoC mobile Tegra 4 diharapkan sudah bisa dilakukan pengiriman pada bulan Juli mendatang. Pernyataan dari Huang tersebut, langsung menyebabkan munculnya beberapa spekulasi akan kehadiran perangkat smartphone dan tablet yang mengusung Nvidia Tegra 4.

Beberapa pengamat pasar tablet dan smartphone yang cukup antusias memprediksikan bahwa perangkat mobile dari beberapa perusahaan vendor ternama siap menghadirkan perangkat unggulannya yang berbasis SoC mobile Tegra 4 di bulan Agustus atau pada bulan September mendatang.

Sekadar informasi tambahan mengenai SoC mobile Tegra 4, Nvidia memproduksi produknya ini dengan proses fabrikasi 28 nm. Menggunakan 4 buah core prosesor Cortex-A15, satu buah low-power core, dan GPU dengan 72 CUDA Cores, SoC mobile generasi terbaru Nvidia ini diklaim memiliki performa 2,6 kali dan GPU 6 kali lipat, lebih baik dibandingkan dengan Tegra 3.

Namun sayangnya, kehadiran SoC mobile Tegra 4 ini seiring juga dengan kabar yang kurang baik bagi Nvidia terkait beredarnya kabar bahwa performa SoC mobile Tegra 4 tidak lebih baik dibandingkan dengan iPad 4. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai performa Tegra 4, Anda bisa mengklik link ini.

Random Articles
Back to Top