in: News | February 4, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Windows 8 Makin Tertinggal dari Window Vista

Bila selama ini kebanyakan pengguna sistem operasi keluarga Windows beranggapan bahwa Windows Vista adalah sistem operasi Microsoft yang paling tidak sukses di pasaran, anggapan tersebut tampaknya akan segera sirna. Adalah sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8, yang mungkin akan segera menggantikan Windows Vista sebagai sistem operasi keluarga Windows yang paling tidak sukses tersebut.

Data di akhir bulan Desember 2012 lalu dari Net Applications telah menunjukkan ketertinggalan Windows 8 dari Windows Vista. Saat itu, Windows 8 hanya berhasil mencatatkan angka penggunaan kurang dari 2% dari total perangkat berbasis sistem operasi keluarga Windows yang terhubung ke Internet. Angka tersebut lebih kecil dibandingkan angka penggunaan Windows Vista di periode yang sama, dua bulan awal, yaitu 2.2%.

Ketertinggalan Windows 8 dari Windows Vista ternyata makin parah bila data, masih dari perusahaan yang sama, dari bulan ketiga dibandingkan. Pada akhir Januari 2013, Windows 8 hanya berhasil mencatatkan angka penggunaan 2.5%. Sementara itu, Windows Vista, pada akhir bulan ketiga, berhasil mencatatkan angka penggunaan sekitar 3.3% yang berarti cukup jauh di atas angka penggunaan Windows 8! Sebagai pembanding, sistem operasi Windows 7 berhasil mencatatkan angka penggunaan sekitar 8.2% pada akhir bulan ketiganya.

Walaupun masih terlalu dini untuk menilai apakah nantinya Windows 8 benar-benar akan menjadi sistem operasi keluarga Windows yang paling tidak sukses di pasaran, hasil dari tiga bulan awal Windows 8 ini tampaknya sudah harus dipikirkan baik-baik oleh Microsoft. Salah satu hal yang harus dipikirkan adalah keputusan mereka terkait kenaikan harga Windows 8 yang terjadi di awal bulan Febuari 2013 ini. Bisa jadi, kenaikan harga itu malah membuat Windows 8 menjadi semakin tertinggal dari Windows Vista.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES