LOGO
,

Wujud VGA NVIDIA GeForce GTX Titan Terungkap

Graphics card NVIDIA GeForce GTX Titan memang sedang ditunggu kehadirannya ke muka publik. Di otaki chip GPU GK110 dengan jumlah CUDA Cores hampir 2 kali lipat GK104, GeForce GTX Titan seharusnya mampu menawarkan kemampuan jauh melampaui graphics card single-GPU terkencang milik NVIDIA saat ini, GeForce GTX 680. Tentu saja jangan lupa bahwa dengan kemampuan seperti itu harga graphics card ini juga akan berada di kelas premium.

Dengan rumor kemunculan pada 18 Februari 2013, berbagai bocoran mengenai NVIDIA GeForce Titan terus saja berlalu-lalang di dunia maya. Dan baru-baru ini kami mendapatkan kabar terbaru yang sangat spesial. Ya! Di bawah ini adalah gambar yang menampilan apa yang dipercaya sebagai wujud resmi NVIDIA GeForce GTX Titan.

Tempat graphics card diletakkan sepertinya menandakan NVIDIA GeForce GTX Titan di atas berasal dari produsen ASUS

Graphics card NVIDIA GeForce GTX Titan ternyata dilengkapi sistem pendingin dengan bentuk seperti GeForce GTX 690. Perbedaan terletak pada tipe kipas yang digunakan yaitu tipe blower pada sisi ekor graphics card. Cover sistem pendingin tampaknya terbuat dari bahan alumunium dengan lapisan kaca acrylic di sisi atas sirip-sirip heatsink.

Bocoran terbaru lainnya adalah graphics card NVIDIA GeForce GTX Titan memiliki 2688 CUDA Cores dengan clock speed sebesar 837 MHz dan boost clock sebesar 878 MHz. Untuk spesifikasi memory, graphics card ini dilengkapi memory tipe GDDR5 dengan kapasitas 6GB, bandwidth memory sebesar 384-bit, dan memory clock sebesar 6 GHz. Sedangkan suplai daya graphics card didapatkan melalui konektor daya PCIe 8-pin dan 6-pin. Semantara itu graphics card ini akan memiliki nilai TDP sebesar 250 Watt.

Graphics card NVIDIA GeForce GTX Titan diperkirakan akan dijual pada kisaran harga $900. Belum dapat dipastikan produsen mana saja yang akan merilis graphics card ini dan bagaimana ketersediaannya di pasar Indonesia.

Sumber

Random Articles
Back to Top