LOGO
,

AMD Radeon “Bonaire” HD 7790, Penantang GTX 650Ti di Kelas Mainstream

Absennya generasi terbaru graphics card AMD pada awal tahun ini bukan berarti kubu merah yang satu ini tidak kehabisan akal untuk menambahkan pundi-pundi keuangannya. Melihat masih terdapat celah diantara Radeon HD 7770 dan HD 7850 yang cukup jauh, AMD merencanakan untuk mengisi celah tersebut dengan SKU terbarunya yang memiliki kode nama “Bonaire”.

Sebelumnya kami juga sudah memberitakan mengenai kemungkinan kehadiran graphics card AMD “Bonaire” ini, dan kali ini berita tersebut diluruskan oleh Hardware.info yang melaporkan SKU terbaru AMD ini yang dipastikan akan menggunakan nama Radeon HD 7790. Graphics card ini akan dilengkapi dengan 896 stream processors dengan teknologi arsitektur GCN.

Graphics card kelas mainstream ini akan memiliki performa tepat dibawah HD 7850 dengan perbedaan sekitar 10%, yang berarti “Bonaire” ini akan benar-benar berkompetisi dengan pesaingnya pada kubu hijau yaitu GTX 650 Ti yang berada pada range harga diatas 1,5 juta Rupiah. Jika AMD dapat memberikan penawaran harga yang sedikit lebih menarik dibandingkan penawaran dari kubu hijau tersebut, graphics card ini dapat menjadi solusi yang sangat baik sekali bagi para gamer dengan budget terbatas. Mari kita tunggu saja kehadirannya pada bulan April mendatang.

Random Articles
Back to Top