LOGO

Review Dell Latitude 10: Tablet untuk Berkerja dan Hiburan dengan Daya Tahan Baterai Tinggi

Part: 1 2 3 4

 

 

 

Microsoft Windows 8 dengan tampilan Modern UI yang diperkenalkan beberapa waktu lalu membuat cara penggunaan perangkat mobile berubah. Saat ini, Anda akan mulai menemukan tablet dengan sistem operasi Windows 8 yang sebelumnya lebih didominasi oleh OS iOS dan Android. Keuntungan dengan menggunakan Windows 8 adalah Anda sudah terbiasa dengan sistem operasi ini, berbagai aplikasi yang sebelumnya berjalan pada Windows seri sebelumnya tetap dapat Anda gunakan sebagaimana layaknya Anda gunakan pada notebook atau desktop PC.

 

 

Dell Latitude 10 adalah salah satu dari banyak tablet seperti yang kami deskripsikan di atas yang mulai dapat Anda temukan di pasaran saat ini. Tablet ini menggunakan Microsoft Windows 8 Pro dengan berbagai kelengkapan yang bisa dikatakan cukup lengkap sehingga Anda cukup membawa tablet ini untuk menunjang pekerjaan Anda ketika berada di luar ruangan. Tablet ini tidak mempunyai optional docking keyboard yang dapat merubahnya menjadi sebuah notebook. Namun, Dell memberikan docking stand tablet yang dilengkapi dengan beberapa port, Anda tinggal meletakkan tablet ini pada docking dan menyambungkan keyboard dan mouse dan tablet ini langsung berubah menjadi sebuah desktop. Sayangnya kami tidak mendapatkan sample docking stand sehingga tidak dapat berbicara banyak soal docking stand ini.

 

Tablet ini menggunakan layar berukuran 10.1″ dengan resolusi 1366 x 768 dan dilengkapi dengan panel IPS, sehingga warna yang ditampilkan oleh layar terlihat sangat indah dan untuk menghindari goresan, layar diperkuat dengan Gorilla Glass. Berkat penggunaan panel IPS ini, Anda tidak akan menemukan regradasi warna, sehingga dari sudut manapun, warna akan terlihat sama saja dan dengan penggunaan panel ini, brightness yang dihasilkan akan tinggi tapi tidak menyilaukan mata.

 

Spesifikasi
Processor Intel Atom Z2760
Speed 1.8GHz Cache 1MB
Memori DDR3 2GB
Storage SSD 64GB
Graphics Intel GMA
Layar 10.1″ 1366 X 768, IPS Panel, Gorilla Glass
Interkoneksi wifi 802.11bgn dan bluetooth V4.0
USB 2.0 1
HDMI 1
Audio In/out 1
Webcam Depan: 2MP, Belakang: 8MP
Card reader SecureDigital
Operation System Microsoft Windows 8 Pro 32bit
Daya Baterai 30Whr
Ukuran (mm)  274 x 176.6 x 10.5
Berat (kg) 0.658
Berat+Charger (kg) 0.804

 

Dell Latitude 10 menggunakan prosesor Intel Atom seri Z yang memang diperuntukkan untuk perangkat tablet. Bila Anda langsung mencoba tablet ini tanpa mengetahui bahwa prosesor yang digunakan adalah Intel Atom, maka Anda dipastikan tidak akan merasa itu adalah Intel Atom. Windows 8 Pro dapat berjalan dengan sangat mulus pada tablet ini, bisa dikatakan sangat responsif, dan tanpa adanya lagging ketika membuka menutup window ataupun ketika menggeser item pada tampilan Modern UI. Kemampuannya juga cukup baik untuk menjalankan file multimedia, Anda dapat menjalankan film full HD1080P pada tablet ini dengan baik.

 

Part: 1 2 3 4
Random Articles
Back to Top