LOGO
,

Detail Terbaru Prosesor Tablet AMD APU A4-1200 Temash

Ajang MWC (Mobile World Congress) 2013 menjadi bukti keseriusan AMD untuk bermain di pasar tablet. Di ajang tersebut AMD memamerkan tablet buatan Compal dengan prosesor AMD Temash yang mengusung teknologi terbaru bernama AMD Turbo Dock. Tablet tersebut hadir dengan sistem operasi Windows 8 (non-RT).

Hingga saat ini informasi lengkap mengenai prosesor AMD Temash masih cukup sulit diperoleh. Beberapa informasi awal yang sudah beredar menyebutkan Temash akan dilengkapi Jaguar core dengan GPU berbasiskan arsitektur GCN. Akan tetapi baru-baru ini kami memperoleh informasi terbaru dari cpu-world mengenai varian prosesor AMD APU Temash.

Informasi yang kami dapatkan menyebutkan salah satu varian prosesor AMD APU Temash adalah A4-1200. Prosesor ini dilengkapi 2 buah core Jaguar dengan clock speed 1GHz. Sedangkan unit GPU dari SoC ini adalah Radeon HD 8180. Belum diketahui berapakah TDP A4-1200 tetapi AMD memberikan gambaran konsumsi daya seperti 1,2 Watt pada kondisi idle, 1,4 Watt saat melakukan browsing internet, 2,35 Watt saat menonton video 1080p di internet. AMD A4-1200 memang bukan menjadi satu-satunya varian prosesor Temash karena tablet buatan Compal yang muncul di ajang MWC 2013 ternyata menggunakan prosesor Temash quad-core.

Terjunnya AMD ke pasar tablet tentu menarik bagi calon pembeli. Mereka memiliki beragam alternatif pilihan tablet berbasis Windows 8. Mari kita tunggu kemunculan tablet AMD APU Temash ini dan semoga tablet ini mampu menawarkan performa tidak kalah dengan kompetitornya dengan harga jauh lebih menarik.

Random Articles
Back to Top