LOGO

Google Membantu Website yang Telah Di-Hack

Google meluncurkan kampanye “Helped for hacked sites”. Pada program ini, Google memberikan sekumpulan artikel dan video untuk membantu pemilik website kembali berjalan normal setelah websitenya di-hack.

Kumpulan artikel dan video dari Google ini memberikan instruksi bagaimana cara mengembalikan dan memperbaiki website. Buat mereka yang kurang memiliki pengetahuan teknis, Google juga memberikan penjelasan dasar mengenai apa yang dimaksud dengan Hacking dan bagaimana cara menyewa jasa layanan untuk memperbaiki website mereka.

Adanya seri ini diharapkan pula dapat membantu website menghilangkan pesan malware yang sering diberikan Google pada hasil pencariannya bilamana sebuah website telah di-hack. Google menutup seri ini dengan memberikan instruksi bagaimana cara suatu website di-review oleh mereka, agar tidak muncul warning atau pesan malware lagi baik di browser Chrome maupun di hasil pencarian Google.

Kumpulan artikel dan video dari Google ini bertujuan memberikan pengentahuan dan pengendalian, dan menyarankan bahwa setelah mempelajari dan menerapkan tutorial-tutorial mereka ini, website seseorang dapat lebih terproteksi dari serangan hacker di kemudian hari.

via Google Developers Blog

Random Articles
Back to Top