in: News - Processors | March 23, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

Harga Prosesor AMD APU dan FX Akan Lebih Murah di Bulan April

Menjelang rencana perilisan prosesor APU Richland dan mengantisipasi kehadiran prosesor Intel Hawell, AMD dikabarkan merencanakan pemotongan harga pada lini prosesor mereka. Tidak hanya prosesor APU Trinity, prosesor seri FX pun akan mendapatkan pemotongan harga 8-15% lebih rendah. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk membangun sistem dengan menggunakan prosesor tersebut tentu kabar ini menggembirakan.

Prosesor APU Trinity yang akan mendapatkan pemotongan harga adalah A8-5600K. Sedangkan prosesor seri FX yang akan mendapatkan pemotongan harga beberapa diantaranya adalah FX-4300, FX-6300, dan FX-8320. Belum dapat dipastikan apakah hanya tipe itu saja yang mendapatkan pemotongan harga atau masih akan lebih banyak lagi tipe prosesor yang akan mendapatkan harga lebih murah.

Tidak hanya melakukan pemotongan harga, AMD merencanakan untuk merilis varian terbaru prosesor APU di kelas entry-level yaitu A4-4000 pada pertengahan bulan Mei. Belum diketahui spesifikasi apa yang akan digunakan prosesor APU tersebut tetapi pada toko online yang telah memasang pre-order untuk tipe tersebut memperlihatkan A4-4000 akan menggunakan clock speed 3,2 GHz. Prosesor dual-core tersebut dilengkapi L2 chace sebesar 1MB dengan TDP 65 Watt. AMD A4-4000 akan memiliki part number AD4000OKHLBOX yang menandakan prosesor APU ini akan berbasiskan arsitektur Richland. Pre-order A4-4000 dibuka pada harga $45-55 tetapi diperkirakan harga prosesor ini akan dipatok pada harga $40.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES