LOGO

Inilah Cara Dapatkan Tampilan Facebook yang Baru

Facebook mengumumkan telah melakukan update pada tampilan Timeline dan News Feednya pada tanggal 7 Maret kemarin. Karena Facebook melakukan uji coba secara acak, ada sebagian pengguna Facebook yang beruntung sudah bisa menikmati tampilan Facebook yang baru tersebut secara otomatis. Namun sebagian besar pengguna belum mengalami perubahan pada tampilan Timeline dan News Feed mereka. Jika Anda termasuk yang penasaran ingin segera merasakan tampilan baru dari Facebook Anda bisa mengikuti cara berikut ini.

Untuk sementara Facebook memang belum mengubah tampilan semua usernya dengan tampilan yang baru. Namun jika Anda ingin termasuk dalam rombongan awal bisa mendapatkan perubahan tampilan tersebut Anda bisa memasuki sebuah situs dari Facebook yang akan memasukkan Anda dalam daftar tunggu. Pertama-tama silahkan Anda masuk di link https://www.facebook.com/about/newsfeed. Kemudian klik di bagian tulisan ‘Join Waiting List’ di bagian atas halaman tersebut. Delanjutnya Anda tinggal menunggu saja tampilan Facebook Anda akan berubah.

Sayangnya tidak disebutkan dalam waktu berapa jam atau berapa hari perubahan tersebut akan diberikan oleh Facebook. Anda memang harus menunggu saja. Facebook mengatakan bahwa sejak diumumkan hari Kamis kemarin, tampilan baru akan bertahap hadir di halaman penggunanya pada hari itu juga. Jadi untuk pengguna-pengguna yang beruntung memang bisa menikmatinya hari itu juga sementara bagi pengguna yang kurang beruntung harus menunggu sedikit lebih lama.

Tampilan Facebook yang baru, terutama bagian News Feed, mengalami perubahan tampilan yang cukup signifikan dimana tampilan baru menjadikan foto-foto tampil lebih besar, multiple feed untuk berbagai hal dan pengalaman user yang lebih konsisten pada penggunaan di piranti mobile. Terlihat bahwa Facebook melakukan perubahan yang terfokus pada foto dimana Facebook sendiri menyatakan bahwa mereka meningkatkan porsi foto hingga 50% dari keseluruhan news feed. Dan dengan multiple feed memungkinkan Anda untuk menyortir antara berbagai kategori yang berbeda, seperti close friends, friends in general, music, photos, games, people dan brand yang Anda “follow”. Demikian juga dengan halaman Timeline yang kini lebih menampilkan kronologi yang simpel dan terlihat bersih dan jelas.

Random Articles
Back to Top