in: Movies | March 1, 2013 | by: Friska Suryawinata

Inilah Penampilan Berbagai Syuting Film Sebelum Diberikan Visual Effect

Teknologi visual effect yang digunakan dalam membuat film memang sangat membantu para pembuat film untuk memudahkan pekerjaan mereka untuk membuat efek atau setting di lokasi tertentu. Tim pembuat film saat ini tak perlu membuat studio lokasi sendiri atau berpindah-pindah lokasi syuting hanya untuk mengambil adegan film untuk sekedar hitungan detik atau menit.

Harry Potter sebelum diberi visual effect yang nantinya akan memperlihatkan bagaimana aksi Harry ketika terbang dengan sapunya.

Selain membuat budget untuk membuat film menjadi lebih murah, dengan menggunakan visual effect ini maka para pemain film mendapatkan tantangan ekstra setiap kali melakukan syuting film. Biasanya, mereka berada di lokasi atau dihadapkan pada obyek yang nyata seperti di dalam film, kini mereka harus berakting dikelilingi layar hijau atau biru yang nantinya akan diberi efek visual sebagai finishing-nya. Tentunya bukanlah perkara yang mudah bagi para pemain film tersebut untuk bisa berakting di tengah studio kosong yang hanya diisi berbagai layar hijau atau biru dan hanya mampu membayangkan sendiri seperti apa setting sesungguhnya di dalam film nantinya.

Teknologi visual effect menggunakan layar hijau atau biru ini tentunya mampu memaksimalkan penggambaran visual dalam film yang lebih nyata dan natural. Dan tentunya, penggarapan berbagai film saat ini kebanyakan sudah menggunakan visual effect dan beberapa di antaranya dapat membuat film menjadi sangat apik dan memanjakan mata ketika ditonton.

The Avengers

Seperti apakah penampakan syuting film dengan menggunakan visual effect tersebut? Kami akan menyuguhkan beberapa gambar di bawah yang memperlihatkan proses syuting sebelum diberi visual effect tersebut. Beberapa di antaranya mungkin tak sempat terpikirkan oleh Anda bahwa sebuah obyek atau lokasi dalam film yang Anda tonton tersebut ternyata hanyalah visual effect, bukan sungguhan.

 

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | February 17, 2015 | Comments

Sony Siap Hadirkan Self-Driving Car

Sebagai salah satu perusahaan elektronik ternama di dunia, Sony tampaknya siap untuk melakukan sebuah inovasi baru yang mungkin bisa dikatakan diluar dari kebiasaan mereka dalam menghadirkan produk elektronik. Kali ini,
Read More »
News | February 19, 2015 | Comments

Apple Rekrut Editor Macworld Chris Breen

Apple nampaknya memang tengah merencanakan hal-hal besar tahun ini. Selain merekrut talen-talen dari berbagai bidang baik dari dunia musik dan otomotif, Apple juga gencar merekrut talen dari dunia jurnalistik. Setelah
Read More »
News | March 10, 2015 | Comments

Google Rilis Android Lollipop 5.1 untuk Nexus

Saat-saat dimana pengguna Nexus kesal karena Android One memiliki sistem operasi yang lebih baru akhirnya selesai. Pada tanggal 9 Maret 2015, Google akhirnya mengeluarkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 untuk
Read More »