in: News | March 18, 2013 | by: Friska Suryawinata

iPad Mini dengan Retina Display Akan Hadir pada Pertengahan Tahun 2013

iPad Mini yang mendapatkan upgrade Retina Display kemungkinan besar akan hadir di pasaran pada pertengahan tahun 2013 ini. Rumor ini dinyatakan oleh seorang analis dari DisplaySearch, Paul Semenza, yang didasari dari berbagai rantai data yang didapat mengenai iPad Mini dengan Retina Display hingga saat ini.

Semenza juga menjelaskan hal ini kepada CNET, sekaligus menyatakan bahwa Retina iPad Mini ini akan memiliki resolusi sebesar 2.048×1.536 dengan ukuran layar 7.9 inci dan memiliki kepadatan pixel 324 ppi. Spesifikasi ini tentunya lebih tinggi ketimbang iPad biasa yang memiliki layar 9.7 inci tetapi dengan kepadatan pixel 264 ppi saja.

Pengembangan yang dilakukan pada iPad Mini ini tentunya cukup menarik, tetapi satu hal yang mungkin akan menjadi salah satu kekurangan iPad Mini Retina Display ini adalah ketebalan perangkat serta bobotnya yang mungkin akan lebih tebal dan berat jika dibandingkan dengan iPad biasa. Untuk pengembangan layarnya, Semenza mengatakan bahwa kemungkinan besar layar untuk iPad Mini ini akan diproduksi oleh LG Display. Namun sepertinya kandidat utama untuk menjadi produksi utama layar iPad Mini ini tidak hanya LG Display saja, karena Semenza mengatakan bahwa AU Optronics, Japan Display, dan Sharp bisa menjadi kandidatnya.

Untuk perkiraan harganya, dengan menggunakan Retina Display, harga iPad Mini akan naik sekitar $12 dari harga semulanya. Dengan kata lain, harga iPad Mini dengan Retina Display ini akan menjadi sekitar $200 per unit.

(via CNET)

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES