LOGO

Micron Luncurkan SSD SAS untuk Enterprise

Micron Technology memperkenalkan SAS solid state drive P410m yang masuk dalam kategori enterprise. SSD SAS terbaru itu ditargetkan untuk penggunaan di platform data center dan penyimpanan perusahaan. Keunggulan P410m sendiri adalah mampu memberikan latensi rendah dan performa baca/tulis yang seimbang untuk mengatasi beban kerja dari misi-kritis dalam 1 aplikasi penyimpanan yang membutuhkan akses tanpa gangguan 24 jam, 7 hari dalam seminggu.

Daya tahan P410m yang tinggi menghadirkan fitur Micron Extended Performance and Enhanced Reliability Technology (XPERT), yang didesain untuk memperpanjang performa dan meningkatkan dorongan rentang hidup dan integritas data. SSD tersebut dibuat untuk mencapai 10 pengisian drive per hari selama 5 tahun, termasuk fitur perlindungan multi data dan proteksi pada hilangnya power on-board.

Drive yang hadir dengan kemampuan baca hingga kecepatan 410MB/s dan tulis 345MB/s tersebut menggunakan interface SAS 6Gbps dengan dukungan arsitek dual port dan memiliki form fator 2.5 inchi 7mm. Berdasar pada teknologi 25nm MLC NAND flash, drive ini akan tersedia dalam kapasitas 100GB, 200GB dan 400GB. Menurut Micron, sangat mudah mengganti SAS HDD yang sebelumnya digunakan karena P410m merupakan hot-swappable. Tidak adanya bagian yang bergerak memungkinkan operasi menjadi lebih handal tergantung pada lingkungannya. Dengan menggunakan SSD, juga secara signifikan meningkatkan waktu transfer data dan secara dramatis mengurangi konsumsi power sehingga amenghasilkan akses data yang cepat dan biaya yang rendah. Harga P410m cukup kompetitif SSD sehingga cukup layak digunakan untuk menggantikan penggunaan HDD SAS sebelumnya.

Random Articles
Back to Top