[PR] Atur dan Cadangkan Semua File Anda dengan Seagate Central Shared Storage

Reading time:
March 27, 2013
Central Main Package Hi Res 2
Menghadirkan Jawara Solusi Jaringan Pencadangan Data yang Ringkas dan Memudahkan Anda dalam Mengakses dan Berbagi-Pakai Data

Jakarta, 26 Maret 2013Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) mengumumkan produk generasi terbarunya yang berupa solusi penyimpanan data untuk jaringan rumah, Seagate Central Shared Storage. Central Shared Storage merupakan perangkat pencadangan data pertama yang dilengkapi fitur aplikasi Smart TV untuk kemudahan peninjauan konten di layar televisi. Sebagai peraih CES 2013 Innovations, Seagate Central hadir untuk mewadahi semua cadangan data di rumah Anda, untuk mengakses konten film dan musik berformat digital dari perangkat-perangkat yang tersambung dengan jaringan, serta dapat diakses jarak jauh dari luar jaringan rumah. Central Storage dirancang Seagate dengan desain horisontal yang sederhana, yang menunjang hiburan di rumah Anda dan akan terlihat cocok untuk semua jenis ruang keluarga.

Sederhana dan Memusat -– Backup  untuk Berbagai Komputer

Seagate merancang produk ini atas dasar kesederhanaan. Dengan berfokus pada kebutuhan rumah tangga yang kerap memiliki lebih dari satu komputer dengan sistem operasi yang berbeda-beda, Seagate membangun sebuah perangkat backup yang terpusat dan mudah dioperasikan. Seagate melengkapi kembali software dan memperkaya pengalaman penggunanya dalam menggunakan Seagate Central dengan  menyediakan layanan backup data tanpa-batas untuk jaringan internet di rumah Anda bahkan untuk platform yang berbeda-beda, seperti komputer Windows OS dan Mac OS X. Selain membuat backup data untuk semua komputer di rumah Anda, baik secara otomatis maupun berkelanjutan, Seagate Central juga dapat membuat salinan foto dan video langsung dari Facebook, fitur yang pertama kali diperkenalkan oleh produk pendahulunya, Seagate Backup Plus yang berhasil memenangkan banyak penghargaan internasional untuk  kategori perangkat eksternal.

“Perangkat ini merupakan solusi salinan data paling ideal untuk para keluarga saat ini yang umumnya memiliki lebih dari satu komputer, tablet dan smartphone,” ujar Mr. Futoshi Niizuma, Direktur Eksekutif Seagate Technology di bidang Sales untuk Asia Pasifik dan Jepang..“Kami fokus pada apa yang dapat membuat Central mudah untuk digunakan di dalam rumah. Para konsumen akan menikmati mudahnya solusi menyimpan salinan data dengan aplikasi berpenampilan menarik, yang memungkinkan pengguna mengakses konten miliknya dari perangkat-perangkat portabel yang marak ada saat ini, termasuk Samsung Smart TV dan pemutar Blu-ray.”

Sebuah penelitian terbaru dari Parks Associates membuktikan bahwa masyarakat pada umumnya kerap menyimpan konten data mereka di banyak tempat, termasuk situs seperti Facebook. Rata-rata sebuah rumah tangga menyimpan 8% dari konten musik, video, dan foto mereka di situs-situs jejaring sosial. “Masyarakat mencari solusi penyimpanan terbaik yang akan memberikan mereka keamanan dan kenyamanan dalam menjaga ragam data mereka yang tersebar di berbagai tempat,” ujar John Barrett, Direktur Analitik Konsumen Parks Associates. “Faktanya,  konsumen berusia muda jarang memiliki pusat penyimpanan data,dan malah lebih memilih menyimpan data di banyak tempat yang disesuaikan dengan jenis data itu sendiri.”

Nikmati Musik dan Film Anda

Selain menjadi perangkat tempat menyimpan salinan data Anda agar data di satu tempat agar lebih teratur, Seagate Central juga didesain untuk mendukung kemudahan men-streaming media. Setelah semua data Anda tersimpan dengan aman di dalam drive, Central akan mengorganisir konten untuk Anda sesuai dengan tipe media, seperti video, gambar, musik, dan dokumen. Seagate memungkinkan Anda mengakses hiburan dan dokumen dengan jauh lebih mudah dari sebelumnya melalui aplikasi-aplikasi gratis untuk Samsung Smart TV dan pemutar Blu-ray, juga perangkat Apple® iOS, Amazon Kindle HD serta perangkat-perangkat Android. Central telah dilengkapi dengan sertifikasi DLNA dan kompatibel dengan Apple® AirPlay®, yang berarti menunjang koneksi dari hampir semya perangkat yang dapat tersambung ke jaringan yang ada saat ini.

Aplikasi Baru, Tampilan Baru,

Aplikasi Seagate Media dengan penampilan baru kini tersedia untuk Android, Kindle Fire HD dan Apple iOS, memberikan pengalaman tanpa-batas bagi para penggunanya untuk mengakses, mengunduh, maupun membagi-pakai file dari perangkat Seagate Central. Pengalaman yangs serupa akan didapatkan pengguna dalam jaringan yang sama atau saat terhubung ke jaringan Central dari jarak jauh. Konten dapat dinikmati dengan lebih mengasyikkan melalui tampilan antarmuka aplikasi yang sangat memanjakan mata. Semua file disusun berdasarkan kategori serta tampilan per folder. Aplikasi Seagate media dan Seagate Central akan menjamin bahwa Anda akan selalu dapat mengakses file-file Anda kapan pun Anda membutuhkannnya.

Harga dan Ketersediaan:

Seagate Central Shared akan tersedia mulai bulan Mei tahun ini di lewat retailer-retailer terkemuka, termasuk di Seagate Concept Store Mangga Dua, iBox, eStore, toko-toko Bhinneka serta situs Bhinneka.com dengan harga jual yang disarankan sebesar $169.99 untuk kapasitas 2TB; $223 untuk 3TB; dan $265 untuk 4TB .

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 12, 2024 - 0

Street Fighter 6 Bagi Penampakan Perdana Akuma

Kami mungkin bias, namun menyebutnya sebagai salah satu karakter paling…
March 12, 2024 - 0

Final Fantasy XVI Versi PC Hampir Rampung, Mungkin Rilis Demo

Pendekatan yang jauh berbeda dan unik dibandingkan dengan seri-seri Final…
March 12, 2024 - 0

Preview Rise of the Ronin: Tidak Sesulit Souls!

Bermain di dua pihak, ini mungkin kesan yang mengakar kuat…
March 11, 2024 - 0

Masuk First Take, Nobuo Uematsu Bawa OST Final Fantasy VII Rebirth – “No Promises to Keep”

Karir yang cukup panjang dan ragam karya yang tidak tergantikan…